Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Program Bank Sampah di Toba Mendapat Penghargaan

Eduwart MT Sinaga - Senin, 06 Mei 2024 17:21 WIB
424 view
Program Bank Sampah di Toba Mendapat Penghargaan
(Foto : Dok/ PTTEP)
Bank Sampah : Salah satu aktivitas Bank Sampah Toba yang melibatkan peran masyarakat.
Toba (harianSIB.com)

Kolaborasi yang dilaksanakan antara PTTEP Indonesia dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenkomarves) dalam program Bank Sampah di Kabupaten Toba, Sumatera Utara mendapat penghargaan Ajang Global CSR & ESG Summit and Award™ 2024.

Program Bank Sampah menerima penghargaan dalam kategori Best Environmental Excellence Award The 16th Annual Global CSR & ESG Summit and AwardTM 2024 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 25 April 2024 lalu.

Penghargaan ini merupakan apresiasi atas pencapaian CSR PTTEP Indonesia pada program Bank Sampah di Toba.

Peran PTTEP Indonesia terhadap tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang sudah direalisasikan selama ini membuktikan keseriusan PTTEP Indonesia dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi sampah di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Kesempatan yang diberikan Kemenkomarves sangat berharga untuk PTTEP Indonesia, hal ini merupakan sebuah penghormatan bagi PTTEP Indonesia untuk memberikan hasil terbaik di masa depan.

Dengan semangat dan tekad menuju pertumbuhan yang berkelanjutan, PTTEP Indonesia membuat keseimbangan yang tepat antara aspek bisnis, sosial dan lingkungan serta nilai bersama bagi para pemangku kepentingan.

Untuk itu PTTEP Indonesia turut ambil bagian dalam pengelolaan sampah yang manfaatnya tidak hanya untuk lingkungan tetapi sebagai penghasilan bagi masyarakat Toba.

Ajang Global CSR & ESG Summit and Award™ 2024 Tahun ke-16 yang dilaksanakan di Hanoi, Vietnam pada 25 April 2024 menandai tonggak sejarah lain dalam bidang tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan lingkungan, serta inisiatif ESG yang mengedepankan kegiatan pembangunan, investasi, atau bisnis yang berkelanjutan dengan tiga faktor atau kriteria utama, yaitu Environmental (lingkungan), Social (sosial), dan Governance (tata kelola).

Diselenggarakan oleh The Pinnacle Group International, bekerja sama dengan Pusat Teknologi Berkelanjutan, pertemuan puncak tahun ini mengajak para pemimpin industri, pembuat kebijakan, dan pakar untuk mengeksplorasi strategi dan solusi inovatif menuju masa depan berkelanjutan. (**)


Baca Juga:
Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Desa Pangombusan Wakili Toba Lomba Desa Terbaik Tingkat Provinsi Sumut
Polri Terima Penghargaan dari PM Thailand Tangkap Buronan Chaowalit
Polri Terima Penghargaan dari PM Thailand Tangkap Buronan Chaowalit
Kontingen dari Batubara Siapkan Penampilan Terbaik Untuk Pesparawi di Balige
34 Pemda di Sumut dan Aceh Dianugerahi Penghargaan BPJS Kesehatan
Polres Batubara Terima Penghargaan Peringkat II Amplifikasi Berita Positif Polri
komentar
beritaTerbaru