Senin, 20 Mei 2024 WIB

Kejari Taput Musnahkan Barang Bukti

Bongsu Batara Sitompul - Kamis, 16 Mei 2024 22:03 WIB
323 view
Kejari Taput Musnahkan Barang Bukti
Foto : Dok/Kasi Intel Kejari Taput
PEMUSNAHAN BARANG BUKTI : Pj Bupati Taput, Dr Dimposma Sihombing bersama Kepala Kejaksaan Negeri Taput, Donny Ritonga, SH MHum Kasat Narkoba Polres Taput AKP Agus Santoso dan lainnya, melakukan pemusnahan barang bukti dari perkara tindak pidana umum.
Tapanuli Utara (harianSIB.com)
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) melakukan pemusnahan barang bukti dari perkara tindak pidana umum yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht), di Kantor Kejari Taput, Kamis (16/5/2024).

Dalam pemusnahan barang bukti itu dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Taput, Donny Ritonga, SH MHum.

Pada kesempatan itu turut hadir Pj Bupati Tapanuli Utara, Dr Dimposma Sihombing, Kasat Narkoba Polres Taput, AKP M Agus Santoso, perwakilan dari Pengadilan Negeri Tarutung, perwakilan dari Dinas Kesehatan Taput, perwakilan dari Rutan Tarutung serta pihak lainnya.

Baca Juga:

Barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika jenis sabu - sabu yang jumlah keseluruhannya sebanyak ± 90 gram yang merupakan barang bukti dari 10 berkas perkara, Narkotika jenis ganja yang jumlah keseluruhannya sebanyak ±16 gram yang merupakan barang bukti dari 4 berkas perkara.

Kemudian pakaian sebanyak 18 potong yang merupakan barang bukti dari 7 berkas perkara, 22 unit handphone yang merupakan barang bukti dari 18 berkas perkara, sebilah celurit, 1 unit senjata mainan revolver, 1 buah selang las blender, timbangan elektronik, pipa kaca, bong, dot, pipet plastik, kertas tiktak, kertas timah, tas sandang sebanyak 3 buah, kertas, plastik dan buku, patahan kayu dan 4 buah jerigen.

Baca Juga:

Kepala Kejaksaan Negeri Taput, Donny Ritonga, SH MHum menyampaikan, barang bukti yang dimusnakan pada mayoritas adalah barang bukti tindak pidana narkotika.

"Kiranya situasi pemusnahan barang bukti ini bisa menjadi momentum untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tapanuli Utara, " ujarnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Mobil Pikap Tabrak Sepeda Motor, 1 Orang Tewas
Polres Taput Selidiki Peredaran Foto dan Vidio Mesum Diduga Mirip Oknum Pejabat Pemkab Taput
Rapat Guru Huria HKBP Ditutup
Pj Bupati Taput Tekankan Pentingnya Peningkatan Mutu Pendidikan
Taput Diguncang Gempa M 3,5
Kepala KPH XII Tegaskan Tidak Ada Perambahan Kawasan Hutan di Wilayah Taput
komentar
beritaTerbaru