Selasa, 23 Juli 2024

Badan Kesbangpol Sumut Sosialisasi Pilkada di Toba

Eduwart MT Sinaga - Rabu, 10 Juli 2024 21:45 WIB
216 view
Badan Kesbangpol Sumut Sosialisasi Pilkada di Toba
(Foto: SNN/Eduwart MT)
SOSIALISASI: Badan Kesbangpol Sumut melaksanakan sosialisasi pilkada di Kabupaten Toba, Rabu (10/7/2024).
Toba (harianSIB.com)
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara menyosialisasikan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Toba, Rabu (10/7/2024).

Acara yang berlangsung di Aula Sentra Pemuda di Soposurung Balige, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba ini, dibuka Kepala Badan Kesbangpol Sumut diwakili Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri Kesbangpol Sumut Jhon Rinald Sembiring.

Hadir sebagai naransumber pada sosialisasi yang diikuti elemen masyarakat Toba mulai dari pemilih pemula, perwakilan partai politik, ormas, OKP, Dharmawanita dan elemen masyarakat lainnya yakni, Plt Kadis Kesbangpol Kabupaten Toba Lambok Siahaan, Ketua Bawaslu Toba Sahat Sibarani dan mewakili Ketua KPU Toba, Herderia Purba Komisioner KPUD Toba.

Baca Juga:

Jhon Rinald Sembiring sebelum membuka acara ini mengajak elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Toba untuk bersama- sama menyukseskan pesta demokrasi rakyat yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Serentak yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Jhon mengajak seluruh elemen masyarakat Toba untuk tetap menjaga situasi yang keamanan dan kondusif di daerah ini dalam penyelenggaran pimpinan daerah untuk 5 tahun ke depan.

Baca Juga:

Harapannya, tingkat partisipasi pemilih pada pilkada Toba tahun 2024 ini akan meningkat dari tingkat partisipasi pemilih yang sudah mencapai kurang lebih 78 % pada pemilihan umum legislatif 2024 lalu.

Apalagi, lanjutnya, pemilu merupakan instrumen untuk menyalurkan hak demokrasinya untuk menghasilkan pimpinan yang akan membawa perbaikan dan pembangunan untuk 5 tahun ke depan.

Tanggungjawab sebagai warga negara, lanjutnya, untuk datang berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak politiknya.

"Jadilah pelopor pilkada di satuan kerja masing- masing," katanya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Bupati Taput "Warning" ASN Tak Netral di Pilkada Bisa Dibebaskan dari Jabatan
Coklit Pilkada Simalungun Selesai 100 Persen
Gerindra Rekomendasikan Donal - Andri Sebagai Paslon di Pilkada Binjai
KPU Padangsidimpuan Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024
Pj Gubernur Agus Fatoni Atensi Pelaksanaan PON, Pilkada Serentak dan PR Sumut
Sejumlah LSM Tolak Berita Hoaks Menjelang Pilkada Simalungun 2024
komentar
beritaTerbaru