Sabtu, 21 September 2024

Perdana di 2024, Bobby Nasution Safari Subuh di Mesjid Muslimin

Redaksi - Kamis, 01 Februari 2024 11:34 WIB
220 view
Perdana di 2024, Bobby Nasution Safari Subuh di Mesjid Muslimin
Foto SIB/Dok/Humas
Bantuan : Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi bantuan kepada Mesjid Muslimin Jalan AR Hakim Gang Buntu Kelurahan Tegal Sari III Kecamatan Medan Area, Rabu (31/1) saat melaksanakan safari subuh. 
Medan (SIB)
Perdana di tahun 2024, Wali Kota Bobby Nasution safari subuh di Mesjid Muslimin Jalan AR Hakim Gang Buntu Kelurahan Tegal Sari III Kecamatan Medan Area, Rabu (31/1) sekaligus memberi bantuan senilai Rp.50 juta untuk mesjid.

Selain bantuan untuk mesjid, Bobby juga memberikan sejumlah bantuan lainnya di antaranya bantuan sosial senilai Rp.10 juta, penyerahan Akte Pendirian Koperasi, bantuan gerobak usaha, bibit cabe dan peralatan olahraga serta rak buku.

Dalam sambutannya, wali kota didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial M Sofyan, Kadisdukcapil Baginda P Siregar, Kadis Kominfo Arrahman Pane, Kadis Sosial Khoiruddin Rangkuti serta Kadis PKPCKTR Alexander dan Camat Medan Area, Muhammad Ilfan mengatakan kunjungan safari subuh ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk menyampaikan program Pemko Medan yakni Mesjid Mandiri.

"Selain mengembalikan fungsi mesjid seperti zaman Rasulullah yang menjadikan mesjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi sebagai tempat peradaban, program mesjid mandiri ini juga dapat memakmurkan jemaah atau umat khususnya yang ada di sekitar mesjid," ujarnya.

Dijelaskannya, kunci untuk memakmurkan mesjid adalah memakmurkan jemaah atau umat. Oleh karena itu fungsi kedua dari program mesjid mandiri adalah bagaimana mesjid juga dapat meningkatkan perekonomian jemaah atau warga di sekitar mesjid. Atas dasar itu diberikan Akte Pendirian Koperasi yang dapat digunakan untuk kegiatan usaha bagi jemaah mesjid.

Ditambahkannya, kalau setiap mesjid bisa memastikan jemaahnya minimal 10 rumah di sekeliling mesjid bisa dibantu perekonomiannya, maka jika jumlah mesjid di Medan sekitar 1.115, berarti ada sekian 40 ribu warga kota medan yang bisa terbantu perekonomian dengan hadirnya mesjid yang menjalankan program mesjid mandiri.

Terkait dengan permintaan BKM Mesjid Muslimin yang ingin menuntaskan pembangunan mesjid dalam kurun waktu dua bulan, Bobby Nasution mendukung penuh dan siap membantunya.

Selanjutnya Bobby Nasution juga meminta kepada seluruh masyarakat kota Medan untuk menjaga kebersamaan dan persaudaraan kita jelang Pemilu yang dalam beberapa hari lagi akan berlangsung. (**)




SHARE:
komentar
beritaTerbaru