Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Minta Berantas Peredaran Narkoba, Puluhan Warga Unjuk Rasa di Mapolres Binjai

Redaksi - Sabtu, 30 Maret 2024 15:48 WIB
279 view
Minta Berantas Peredaran Narkoba, Puluhan Warga Unjuk Rasa di Mapolres Binjai
(Foto : SIB/ M Irsan)
UNJUKRASA : Puluhan warga yang menamakan  "Koalisi Mahasiswa dan Masyarakat Binjai-Langkat Bersatu"  menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Binjai di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (28/3) si
Binjai (SIB)
Puluhan orang yang menamakan dirinya "Koalisi Mahasiswa dan Masyarakat Binjai-Langkat Bersatu" menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Binjai di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (28/3) siang.
Dalam orasi yang dijaga Personil Polres Binjai, para pengunjukrasa juga membawa alat pengeras suara berupa (sound system, karton serta spanduk yang bertuliskan tuntutannya.
"Berantas narkoba di Kota Binjai. Indonesia gawat darurat. Demokrasi dikebiri. Politik dinasti, maksiat merajalela. Narkoba menjadi kebanggaan, serta APBN bukan untuk pembangunan," demikian isi tulisan di salah satu karton para pengunjuk rasa.
Orator aksi, Suyoto, dalam orasinya meminta Polres Binjai untuk bertindak tegas dalam memberantas peredaran narkoba dan tempat-tempat maksiat. "Kami meminta kepada Kapolres Binjai untuk gencar berpatroli atas banyaknya dugaan tempat tempat hiburan malam seperti Blue Star dan Samudera Selatan (SS) , yang terafiliasi menjadi tempat peredaran narkoba," ungkap Suyoto dalam orasinya.
Dirinya juga meminta kepada Kapolda Sumatera Utara, untuk membentuk tim khusus dalam pemberantasan perjudian dan narkoba di Kota Binjai. "Apabila permintaan kami tidak diindahkan, maka kami akan terus melakukan aksi unju krasa secara berkelanjutan," ujar Suyoto.
Usai menyuarakan aksinya, para pengunjukrasa pun ditemui Kasat Intelkam Polres Binjai AKP Ruswandi, serta Kasubbag Ops Polres Binjai AKP M Panggabean. "Dalam pemberantasan narkoba, Polres Binjai tidak mai- main. Untuk itu kami perlu informasi dan fakta yang jelas," ujar Kasat Intelkam Polres Binjai.
Perwira pertama Polri ini juga menegaskan, selama Ramadan, personil Polres Binjai juga terus melaksanakan patroli di wilayah hukumnya. "Hampir setiap malam kami melaksanakan patroli dan razia. Kalau memang ada yang melanggar hukum, pasti akan kami tindak. Namun kalau adik-adik semua meminta kami untuk menutup lokasi yang diduga sebagai tempat hiburan malam, itu bukan ranah kami, namun wewenang Pemerintah Kota," beber Ruswandi menjawab tuntutan para pengunjukrasa.
Di tempat yang sama, Kasubbag Ops Polres Binjai AKP M Panggabean mengucapkan terima kasih kepada para pengunjukrasa yang tidak berbuat anarkis dan tertib serta menjaga ketertiban.
"Terima kasih kepada adik-adik semua yang telah menyampaikan aspirasinya dengan beretika. Dalam hal pemberantasan narkoba, mari kita bergandengan tangan karena ini merupakan tugas kita bersama. Berikanlah informasi kepada kami dan kami akan melakukan tindakan sesuai SOP. Yakinlah bila ada informasi sekecil apapun, Mak akan segera kami tindaklanjuti," pungkas Panggabean.
Usai menerima penjelasan dari kedua perwira Polri tersebut, para pengunjukrasa pun akhirnya menerimanya untuk selanjutnya membubarkan diri dengan tertib. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kakek 74 Tahun Ditemukan Tewas di Rumahnya Diduga Korban Perampokan
Polsek Patumbak Tangkap Jambret Hp
Kurnia Utama: Banyak Guru di Sumut Belum Miliki Kemampuan Pendidikan Khusus
Diyakini Diminati Eksportir, Kapal Kargo Jenis Steel Dioperasikan di Pelabuhan Teluk Nibung
Jalan Dewi Sartika Rantauprapat Semakin Parah
Polsek Pancurbatu Razia Judi di Lima Lokasi
komentar
beritaTerbaru