Kamis, 18 Juli 2024

PAN Beri Surat Tugas pada Bobby Nasution Untuk Pilgubsu 2024

Rido Sitompul - Kamis, 13 Juni 2024 13:28 WIB
361 view
PAN Beri Surat Tugas pada Bobby Nasution Untuk Pilgubsu 2024
Foto Dok/TV One
Bobby Nasution didampingi Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin alias Ondim saat berada di kantor PAN Sumut.
Medan (harianSIB.com)
Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberikan surat tugas kepada Bobby Afif Nasution untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) tahun 2024.

Penyerahan surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin kepada Bobby Nasution di Kantor DPW PAN Sumut, Kota Medan, Rabu (12/6/2024).

Dilansir dari Antara, Kamis (13/6/2024), Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin menjelaskan penyerahan surat tugas tersebut merupakan amanah dari Ketua Umum Zulkifli Hassan untuk ditindaklanjuti jajaran pengurus dalam menghadapi kontestasi kepala daerah di Sumut.

Baca Juga:

"Kami kemarin sudah melakukan penjaringan pendaftaran bakal calon gubernur Sumut. Sesuai arahan Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan, PAN hanya mengeluarkan surat tugas untuk Bobby Nasution," terang Syah Afindin usai menyerahkan surat tugas tersebut.

Setelah mendapat surat tugas, pria yang akrab disapa Ondim ini menyebut pihaknya akan mengeluarkan surat rekomendasi yang nantinya akan menjadi syarat dukungan untuk Bobby Nasution maju menjadi calon gubernur Sumut.

Baca Juga:

"Jadi tahapannya surat tugas dulu, kemudian setelah itu diberikan rekomendasi sebagai persyaratan. Mudah-mudahan nanti PAN akan berjuang bersama," urainya.

Ondim menjelaskan, ada sejumlah tokoh yang mengambil formulir pendaftaran baik menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur yang akan bertarung pada Pilkada 2024.

Dia menyebut, mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur melalui partai-nya tersebut.

"Ada Pak Edy Rahmayadi juga yang mendaftar, sisanya empat tokoh lainnya mendaftar sebagai wakil," sebutnya.

Namun, dia menegaskan partai berlogo Matahari Putih ini hanya mengeluarkan surat tugas kepada Bobby Nasution untuk bertarung di Pilkada Sumut pada Pilkada 2024.

"Ini surat tugasnya langsung dari DPP PAN," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut baik atas penyerahan surat tugas dari PAN Sumut.

Dia mengatakan surat tugas tersebut merupakan simbol bersama untuk membangun Provinsi Sumut untuk lima tahun ke depan.

"Surat tugas ini menjadi salah satu tanggung jawab pribadi agar bisa mewujudkan harapan untuk membangun Sumatera Utara. Mudah-mudahan ini menjadi pilihan tepat," katanya.

Sebelumnya, Bobby Nasution juga secara langsung juga mengembalikan formulir di Kantor DPD Gerindra sekaligus mendeklarasikan dirinya bergabung dengan partai yang didirikan Prabowo Subianto pada Senin (20/5).

Menantu Presiden Joko Widodo melalui tim per Selasa (21/5) juga telah mengambil formulir pendaftaran di enam partai yakni, Partai Demokrat, PKB, Perindo, PPP Hanura dan Nasional Demokrat (Nasdem). (*)

Editor
: Rido Sitompul
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bobby Nasution : Reforma Agraria Upaya Penting dan Strategis dalam Mewujudkan Keadilan
Ketua DPRD Medan Minta Perwal Parkir Berlangganan Ditinjau Ulang
Pemko Medan Segera Buka Pendaftaran Jukir Parkir Berlangganan, Gaji Rp.2,5 Juta/Bulan
Bagikan 40 Ribu Seragam dan Perlengkapan Sekolah, Wali Kota Medan Berharap Bantuan Tepat Sasaran
Oknum Petugas Dishub Sebut Parkir Berlangganan Persetujuan DPRD
Bobby Nasution Berharap Kesehatan dan Produktivitas Lansia Terpenuhi
komentar
beritaTerbaru