Rakernis Kejaksaan RI

Jaksa Agung Perintahkan Jajaran Serius Petakan Permasalahan Anggaran


150 view
Jaksa Agung Perintahkan Jajaran Serius Petakan Permasalahan Anggaran
Foto : ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Jakarta (SIB)


Jaksa Agung RI Burhanuddin memerintahkan seluruh jajaran Kejaksaan RI agar benar-benar serius dan cermat memetakan permasalahan khususnya terkait langkah optimalisasi anggaran. Ia meminta agar segera menginventarisasi kinerja positif masing-masing bidang yang dapat ditonjolkan sebagai bentuk kontribusi nyata,dalam mengiringi kinerja presiden maupun program serta kebijakan nasional lainnya.

Kapuspenkum Kejagung Dr Ketut Sumedana dalam siaran persnya via WA kepada wartawan,Rabu(21/9) menyebutkan,hal tersebut disampaikan Jaksa Agung dalam arahannya saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kejaksaan RI Tahun 2022,dengan tema “Optimalisasi Peran Kejaksaan Menyongsong Indonesia Maju” di Menara Kartika Kejagung,Selasa (20/9) lalu.

Menurut Jaksa Agung, tema Rakernis tahun ini sangat relevan dengan situasi sekarang mengingat beberapa waktu lalu berbagai prestasi telah ditorehkan institusi kejaksaan, yang selanjutnya disampaikan Presiden Joko Widodo melalui pidato kenegaraan pada Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada Agustus lalu.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Adhyaksa yang telah melaksanakan pekerjaan secara konsisten dan penuh dengan rasa tanggung jawab, sehingga menghasilkan karya terbaik di masing-masing bidang,”kata Jaksa Agung.

Rakernis dengan pola baru kali ini merupakan tindak lanjut dari upaya untuk menghasilkan penyusunan rencana program kerja kejaksaan yang lebih optimal, karena pada hakikatnya segala sesuatu harus dimulai dari sebuah perencanaan.

”Perencanaan merupakan faktor penentu keberhasilan dari tujuan yang hendak dicapai.Tidak terkecuali bagi institusi kejaksaan, guna meningkatkan performa dan kualitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya,”katanya.

Untuk itu masing-masing bidang kerja diharapkan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan dan capaian target,baik Bidang Pembinaan,Bidang Tindak Pidana Khusus,Bidang Intelijen, Bidang Tindak Pidana Umum, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Bidang Pidana Militer, dan Badan Pendidikan dan Pelatihan yang tertuang dalam Rencana Kerja (Renja) Semester I Tahun 2022.

Menurut Kapuspenkum Kejagung,Rakernis Kejaksaan Tahun ini dilaksanakan secara dalam jaringan dan luar jaringan,yang dihadiri Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak,Wakil Jaksa Agung Sunarta,para Jaksa Agung Muda, Kepala Bandiklat Kejaksaan,para Staf Ahli Jaksa Agung, para Pejabat Eselon II dan III di Kejaksaan Agung,para Kajati dan para Kajari/Kacabjari di seluruh Indonesia.(BR1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com