Setelah Rekor Dunia Guiness, Blackpink Catat Rekor di Streaming


195 view
Foto: Instagram/@jennierubyjane
Jennie
Seoul (SIB)
Blackpink mencatat rekor di jalur streaming, tepatnya di Spotify. Setelah Rekor Dunia Guiness mencatat ‘How You Like That’ sebagai lagu terbanyak didengar, rekor dicapai Jennie dengan lagu solonya.

Jennie merilis lagu solo perdananya bertajuk ‘Solo’ pada 2018. Lagu tersebut meraih kepopuleran, bahkan mendapatkan sejumlah penghargaan di Korea Selatan.

Dua tahun setelah perilisan, lagu Solo kini memcahkan rekor baru. Lagu tersebut menjadi lagu Korea paling banyak di streaming di Spotify.

Hingga Jumat (16/10) ‘Solo’ didengarkan lebih dari 240 juta kali di Spotify. Angka tersebut melebihi catatan ‘gangnam Style’ yang dibawakan Psy. Menyusul itu ramai hastag #RecordSetterJennieKim di Twitter.

Sebelumnya, prestasi Blackpink tercaat dalam Rekor Dunia Guiness setelah merilis lagu ‘How You Like That’ yang terdapat dalam The Album yang berisi 8 lagu dengan warna berbeda.

‘How You Like That’ dan ‘Ice Cream’ (yang merupakan kolaborasi dengan Selena Gomez), ada ‘Bet You Wanna’ yang merupakan kolaborasi dengan Cardi B. Selain itu ada ‘Pretty Savage’, ‘Lovesick Girls’, ‘Crazy Over You’, ‘Love to Hate Me’ dan ‘You Never Know’ yang semuanya mendapatkan respons positif dar penggemar. (T/R10/a)

Penulis
: Redaksi