Viral di Medsos, Pelaku Pungli Diringkus Polisi


492 view
Viral di Medsos, Pelaku Pungli Diringkus Polisi
(Foto Dok/Medsos)
DIAMANKAN: Pelaku pungli di Jalan Selamat Ketaren Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang yang sempat viral di medsos, kini sudah diamankan di Polsek Percut Sei Tuan.

Medan (harianSIB.com)

Aksinya sempat viral di media sosial (medsos), pelaku pungutan liar (pungli) dengan modus uang SPSI terhadap pedagang bunga di Jalan Selamat Ketaren Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang diringkus Polsek Percut Sei Tuan.


Pantauan Jurnalis Koran SIB Roy Damanik pada video tersebut, Jumat (27/5/2022), terlihat pelaku yang mengenakan topi terbalik dan memakai kaos liris-liris biru hitam terlibat cekcok mulut dengan seorang wanita pedagang bunga.


Perdebatan ini terjadi ketika pelaku datang ke pedagang bunga dan diduga meminta uang SPSI.


"Kau mau SPSI atau mau apa sekarang, coba. Gak usah banyak kali cerita kau. Gak ada di sini kutip uang. Aku sudah bolak balik antar barang ke sini, belum ada orang yang minta-minta," ujar perekam video itu.


Mendengar ucapan perekam video itu membuat pria tersebut langsung menatap pedagang dengan tatapan tajam menantang sembari berkata "Kau tunggu ya, biar kayak si Josua kau ku buat," ancam pria berkulit legam itu.


Pihak kepolisian yang mengetahui adanya vidio pungli yang viral, langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan pelaku.


Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan melalui Kasi Humas Aiptu Basrahmansyah ketika dikonfirmasi membenarkan pelaku sudah ditangkap.


"Pelalu pungli sudah ditangkap. Pelaku satu orang dan masih diproses. Nanti informasi lebih lanjut disampaikan," katanya sembari menambahkan aksi pungli itu terjadi pada, Kamis (26/5/2022).(*)

Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com