Ketahuan Curi Sepedamotor, 2 Pria Babak Belur Dihajar Massa


128 view
Foto.Dok/Pers Polsek Namorambe
BABAK BELUR : Kedua tersangka pencuri sepedamotor babak belur dihajar massa, menjalani pemeriksa, Sabtu (17/10/2020) di Mapolsek Namorambe Polresta Deliserdang.
Namorambe (SIB)
Ketahuan hendak mencuri sepedamotor, 2 pria berinsial RAS (23) warga Jalan Karya Jaya Gang Karya 10 Kecamatan Medan Johor dan RM (25) warga Jalan Karya Utama Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, babak belur dihajar massa, Jumat (16/10) pukul 12.30 WIB.

Kedua tersangka ketahuan merusak kunci kontak menggunakan kunci “T” dan sedang mendorong barang curian disebuah bengkel sepedamotor di Jalan Besar Namorambe Dusun IV Desa Delitua Kecamatan Namorambe.

Informasi diperoleh, kedua tersangka mendatangi lokasi mengendarai sepedamotor. Melihat ada sepedamotor yang parkir di depan bengkel, sedang pemilik bengkel sedang masuk ke dalam untuk makan siang, salah seorang tersangka langsung membuka paksa sepedamotor dengan kunci “T” dan mendorong sepedamotor itu hendak dibawa kabur.

Beruntung aksi itu diketahui isteri pemilik bengkel dan meneriakinya maling. Teriakan itu membuat tersangka menjatuhkan sepedamotor itu dan kabur tancap gas dengan sepedamotor temannya yang sudah menunggu.

Isteri pemilik bengkel terus berteriak membuat warga sekitar dan pemilik bengkel mengejar tersangka. Tiba di depan Kantor PLN Namorambe, sepedamotor dan kedua tersangka terjatuh. Tanpa dikomando, warga sekitar dan yang melintas langsung menghakimi tersangka hingga babak belur.

Melihat ada kerumunan massa, Personel Tekab Polsek Namorambe yang sedang berpatroli selanjutnya mengamankan kedua tersangka dari amukan massa.

Kapolsek Namorambe Polresta Deliserdang Iptu Antonius Ginting SH ketika dikonfirmasi SIB, Sabtu (17/10) mengatakan, dari tangan kedua tersangka diamankan kunci T dan sepedamotor Honda Beat warna putih yang digunakan tersangka untuk mencuri.

Keduanya masih menjalani pemeriksaan yang dijerat pasal 363 KUHPidana dengan barang bukti sepedamotor honda vario warna hitam yang sudah sempat dicuri kedua tersangka. (T03/c)

Penulis
: Redaksi