19.600 Pedagang dan Nelayan Langkat Terima BLT Rp 600 Ribu dari Kapolri


318 view
19.600 Pedagang dan Nelayan Langkat Terima BLT Rp 600 Ribu dari Kapolri
ANTARA FOTO/Imam Fauzi.
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok bersama Plt Bupati Syah Afandin bersama para penerima bantuan tunai, Senin (28/3/2022).

Langkat (SIB)

Sebanyak 19.600 orang terdiri 6.000 pedagang kaki lima/warung dan 13.600 nelayan di Kabupaten Langkat menerima bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 perorang, Senin (28/3).


Bantuan bersumber dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diserahkan secara simbolis oleh Pelaksanaan Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama Kapolres Langkat AKBP Danu Totok Pamungkas SH SIK di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat.


Afandin berpesan bantuan yang diterima digunakan untuk kebutuhan modal usaha dan keluarga, tidak untuk disalahgunakan bagi keperluan pribadi. Bantuan ini salah satu perhatian Polri dan pemerintah bagi peningkatan ekonomi nasional dan kerakyatan. "Selamat menerima, semoga bermanfaat bagi semuanya," ucap Afandin.


Untuk PKLM, Afandin juga berpesan tidak berjualan di fasilitas umum. Pakailah tempat yang sudah disediakan. "Jangan mengganggu aktivitas lainnya, berjualanlah di lokasi tersedia. Kami akan bekerja keras dalam membenahi pajak - pajak Sentral di Langkat, agar tidak terlihat kumuh, demi kenyamanan pembeli dan pedagang," ujarnya.


"Inilah alur proses penerima bantuan, kemudian seperti yang disampaikan oleh bapak Kapoldasu bahwa penerima bantuan ini sudah melaksanakan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau booster," terangnya.


Untuk itu Kapolres mengimbau operator ataupun Bhabinkamtibmas yang menyalurkan bantuan, harus meminta penerima BLT menunjukkan kartu vaksinnya.


Sebelumnya, Plt Bupati Langkat, Kapolres Langkat, Danramil 07 Stabat Kapten Arh Iroma Harahap mewakili Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, dan Lettu Mar Imam mewakili Danyon 8 Marinir Letkol Mar Farick. Mengikuti Vidcom Zoom Meeting dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak dari Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat. (A7/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com