Bupati Minta Utusan Askab PSSI Nisbar Implementasikan Ilmu yang Diperoleh Saat Ikuti Pelatihan


151 view
Bupati  Minta Utusan Askab PSSI Nisbar Implementasikan Ilmu yang Diperoleh Saat Ikuti Pelatihan
Foto:harianSIB.com/Evy Daeli
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berfoto bersama anggota Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia  (PSSI) Nisbar, di ruang Kerjanya, Selasa (4/10/2022).

Nias Barat (harianSIB.com)

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengucap syukur, akhirnya utusan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nias Barat kembali ke kampung halaman dengan selamat dan sukses, usai mengikuti kursus wasit C-3 di Kabupaten Simalungun, Sumut.

"Puji syukur kalian telah berhasil dan sukses menyelesaikan pelatihan dengan baik. Tentunya harapan saya, ilmu yang sudah didapatkan itu dapat diimplementasi pada kegiatan olahraga khususnya sepak bola di Nias Barat,"ucap Khenoki Waruwu saat menerima audiensi para utusan Askab PSSI di Ruang Kerjanya, Selasa (4/10/2022).

Dikatakannya , apa saja kegiatan olahraga sepak bola ke depan ia meminta agar yang telah diutus pada pelatihan wasit dapat memberikan waktunya untuk berbagi ilmu.

"Menjadi seorang wasit sepak bola profesional tidaklah gampang, banyak proses yang harus dilewati, terutama mekanisme dalam perwasitan. Beruntung adik-adik mendapatkan pelatihan ini. Saya bangga dan bersyukur apalagi bila ilmu yang diberikan narasumber dapat diaplikasikan sebaik mungkin di lapangan. Selagi ada waktu untuk berbagai ilmu maka gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," katanya yang juga juga merupakan Ketua ASKAB PSSI Nias Barat

Salah seorang utusan ASKAB PSSI Nias Barat, O'ozuizisokhi Daeli menyampaikan ucapan terima kasih mereka kepada Bupati Nias Barat yang telah memberikan rekomendasinya untuk mengikuti pelatihan wasit C-3 di Simalungun.

"Seperti pesan dan harapan bapak, ilmu yang telah kami terima selama mengikuti pelatihan ,siap kami digunakan untuk kegiatan persepakbolaan ke depan di Kabupaten Nias Barat," ujarnya.

Adapun yang mengikuti kursus wasit C-3 itu antara lain , O'ozuizisokhi Daeli,Darius Gulo, S.Pd, Analisa Gulo, S.Pd, Yulianus Waruwu, S.Pd, Irman Gulo, S.Pd, Berkat Iman Gulo S.Pd dan Firminus Gulo, S.Pd

Diketahui, kursus wasit C-3 itu dilaksanakan selama 7 hari, mulai 29 Agustus hingga 4 September 2022. (*)

Penulis
: Evy Claudia Shiffer
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com