Bupati Simalungun Harapkan FKUB Garda Terdepan Menjaga Kebhinekaan


298 view
Bupati Simalungun Harapkan FKUB Garda Terdepan Menjaga Kebhinekaan
Foto: Dok/Diskominfo Simalungun
DIALOG: Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (tengah) dan Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani menghadiri dialog kerukunan ummat beragama di Gedung MUI Simalungun, Sabtu (23/10).

Simalungun (SIB)

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri dialog kerukunan ummat beragama di Gedung MUI Simalungun, Sabtu (23/10), diselenggarakan Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB).


Bupati mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap program FKUB termasuk mensinergitaskan seluruh elemen di Simalungun. Dialog seperti ini dinilai sebagai jembatan untuk merawat keharmonisan.


"Kita berharap FKUB menjadi garda terdepan untuk menjaga, merawat kebhinekaan yang ada di Kabupaten Simalungun, supaya harmonisasi antar umat beragama di Simalungun tetap terjaga dengan baik,” tuturnya, seperti dilansir dari harianSIB.com.


Menurutnya, kerukunan umat beragama harus dibina secara baik. Meskipun ada perbedaan, namun perbedaan menjadi keindahan ibarat lukisan yang indah. Keberhasilan kebersamaan merupakan nilai luhur dalam kebhinekaan.


Untuk mendukung kegiatan FKUB, katanya, pemerintah akan mengalokasikan anggaran di tahun 2022.


Panitia, Pandapotan Damanik mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 50 peserta berasal dari BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja), tokoh agama Islam, Kristen Protestan, Katholik, Budha dan Hindu.


“Mari kita jadikan kegiatan ini menjadi pilar kerukunan dan kedamaian antara umat beragama di atas pondasi "Habonaron do bona" di Kabupaten Simalungun,” ujarnya.


Turut menyampaikan kata sambutan Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani. Hadir juga mewakili Kapolres Simalungun, Danrem 022/PT, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MUI Abdul Halim Lubis, Ketua FKUB Pastor Angola Pk Purba OFM CAP dan lainnya. (SS15/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com