Korem 023/KS Gelar Komsos dengan KBT


114 view
Korem 023/KS Gelar Komsos dengan KBT
Foto: Dok/Kapen Korem 023/KS
FOTO BERSAMA : Kasiter Korem 023/KS Mayor Inf Agus Supryadi foto bersama dengan peserta kegiatan komunikasi sosial yang digelar Korem 023/KS dengan keluarga besar TNI di aula Makorem 023/KS, Kamis (3/6).
Sibolga (SIB)
Korem 023/KS menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan keluarga besar TNI (KBT) di aula Makorem 023/KS di Jalan Datuk Hitam Sibolga, Kamis (3/6).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Sikumbang dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kasiter Korem 023/KS Mayor Inf Agus Supryadi mengatakan, kegiatan komsos bertujuan untuk mewujudkan keeratan hubungan antara prajurit TNI dengan KBT yang lebih harmonis guna menumbuhkan kesadaran bela negara dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, sehingga dapat menimbulkan keinginan untuk turut serta mendukung kepentingan pertahanan negara.

Menurutnya, di era keterbukaan dan bebas mengemukakan pendapat saat ini niat dan perbuatan baik saja tidak cukup untuk menjalin hubungan yang harmonis, tetapi harus pula diikuti dengan komunikasi yang efektif.

"Keluarga Besar TNI harus senantiasa solid dan kokoh sesuai dengan peran masing-masing dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945," katanya.

KBT juga diharapkan bisa ikut berperan aktif melakukan aksi nyata, dalam membantu penanganan Covid-19 dengan melibatkan semua unsur dan harus dilakukan sedini mungkin secara sungguh-sungguh.

"Ikut berperan aktif menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 demi memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Kegiatan komsos ini mengambil tema "Melalui forum silaturahmi keluarga besar TNI perkuat Pancasila, sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempererat kedaulatan NKRI".

Turut hadir Lanal Sibolga, Sat Radar 234 Sibolga, para Kasi, Kabalakaju, Kabalakrem, pengurus Persit KCK, FKPPI Sibolga - Tapteng dan LVRI Sibolga - Tapteng. (F2/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com