Pemkab Labuhanbatu Bantu 10 Masjid dan Musholla di Panai Hulu Saat Safari Ramadan


959 view
Pemkab Labuhanbatu Bantu 10 Masjid dan Musholla di Panai Hulu Saat Safari Ramadan
Foto: Net

Labuhanbatu (SIB)

Pemkab Labuhanbatu menyerahkan bantuan operasional untuk 10 masjid dan musholla di Kecamatan Panai Hulu, Kamis (28/3) malam. Bantuan berupa Al-Quran, sajadah dan voucher senilai Rp8 juta itu diserahkan Plt Bupati Labuhanbatu diwakili Asisten III Administrasi Umum dan Keuangan, Zaid Harahap.

“Pemkab Labuhanbatu setiap bulan Ramadan melaksanakan Safari Ramadan yang pada dasarnya untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah Islamiah antara pemerintah dan masyarakat, serta untuk melaksanakan syiar agama Islam," kata Zaid.

Ia berharap umat Islam dalam Ramadan ini menunaikan ibadah puasa dengan baik dan melakukan kebaikan-kebaikan dalam bermasyarakat. “Saya juga mengajak dan mengharapkan alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat agar seirama dengan Pemkab Labuhanbatu untuk meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan demi kemajuan Kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Zaid Harahap mengharapkan bantuan Pemkab Labuhanbatu ke masjid maupun musholla yang ada di Kecamatan Panai Hulu, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Camat Panai Hulu, Andi Ramadhan menyampaikan terima-kasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar beserta tim Safari Ramadan di Kecamatan Panai Hulu."Mudah-mudahan bantuan yang diterima pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) benar-benar dapat dimanfaatkan untuk kelancaran ibadah serta syiar Islam di masjid dan musholla penerima bantuan," ujarnya.

Bantuan yang diserahkan Pemkab berupa Al-Qur'an, sajadah dan uang tunai Rp8 juta, masing-masing untuk Masjid Jami Baiturrahman, Musholla Al-Ikhlas, Musholla Amaliyah, Masjid Nurul Iman, Masjid Al-Mukhlisin, Masjid Darul Muttaqien, Masjid Nurul Amal, Masjid Nurul Hasanah, Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Al-Mukhsinin.

Acara itu diisi tausiyah yang disampaikan Ustadz Darmansyah Siagian, dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu, dihadiri Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Asnita Rehulina Nasution, Kabag Kesra Siska Dewi Puspa, pihak RSUD Rantauprapat, Forkopimca Panai Hulu, JPRMI dan elemen masyarakat setempat. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com