Buka Seminar Conscience

Plt Wali Kota: Mulai Hidup Dengan Akhlak dan Kebaikan Hati


192 view
Plt Wali Kota: Mulai Hidup Dengan Akhlak dan Kebaikan Hati
Foto: Dok/Kominfo Tanjungbalai
FOTO BERSAMA: Plt Wali Kota H. Waris Thalib berfoto bersama pimpinan OPD, sebagai peserta exclusive seminar conscience di Grand Singgie Hotel Tanjungbalai, Rabu, (17/11/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Memulai sesuatu yang baik sesuai akhlak dan perbuatan adalah tujuan kita sebagai manusia yang beriman kepada Allah. Untuk itu kita diajak untuk lebih dekat dengan Allah, bagaimana kita mensyukuri nikmat Allah dan meneladani Rasulullah SAW.

Hal itu disampaikan Plt Wali Kota Tanjugbalai H. Waris Thalib saat menghadiri sekaligus membuka acara exclusive seminar conscience yang dilaksanakan bagian Kesra Setdakot Tanjungbalai dan diikuti pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemko Tanjungbalai di Grand Singgie Hotel, Rabu, (17/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Waris meminta kepada seluruh peserta seminar untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Karena menurutnya, seminar itu mengajarkan kebaikan hati yang bersih kepada ASN untuk lebih baik lagi kedepannya dalam berakhlak, memulai dari hati dan menghilangkan karakter budaya yang negatif dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

"Saya sangat mendukung penuh kegiatan ini, apalagi kegiatan ini mengajarkan tentang bagaimana kita sebagai ASN dan pribadi yang harus mengedepankan hati yang bersih dan akhlak yang mulia dalam menjalankan tugas keseharian di tempat tugas kita masing masing. Ikuti, dengarkan setiap materi yang disampaikan oleh narasumber. Apa yang kurang dipahami nantinya langsung bisa ditanyakan agar lebih dipahami dan dimengerti," ujar Waris.

Waris berharap, usai mengikuti kegiatan tu, para peserta dapat lebih baik lagi dalam berprilaku dalam hidupnya, baik sebagai ASN maupun dalam keluarga dan lingkungan.

Sementara itu, materi yang disampaikan oleh narasumber Yusandi Sandi Abi Naya dalam kegiatan itu mengatakan, Conscience adalah sebuah training exclusive yang bertujuan untuk merubah kesadaran hakiki manusia dengan metode pendekatan melalui hati, motivasi dan dakwah sehingga mampu menghasilkan manusia yang menghasilkan hirarki hidup sebenarnya, mengenai diri dan potensi diri, bertindak dan bertingkah laku terbaik sesuai hati nurani, baik dalam hubungan sosial, profesional dan hubungan dengan yang maha pencipta.

"Pemahaman ini diharapkan melahirkan manusia yang berkualitas, baik di lingkungan keluarga, masyarakat dan profesional, bangsa dan negara, untuk menuju kehidupan bahagia dunia dan akhirat," paparnya.

Kegiatan exclusive seminar conscience itu dikemas dengan bentuk workshop, training, coaching, monitoring dan counseling. Pada saat penutupan juga diberikan hadiah bagi para peserta dengan kategori bervariatif dan diserahkan langsung oleh Plt Wali Kota Waris Thalib kepada para pemenang. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com