Masyarakat Tuntut PKS PT PPSP Tutup

Puluhan Truk Dilarang Masuk, Jalan Lintas Pulopadang Macet Total


276 view
Puluhan Truk Dilarang Masuk, Jalan Lintas Pulopadang Macet Total
Foto: SIB/Efran Simanjuntak
TENANGKAN WARGA: Pihak kepolisian berusaha menenangkan warga yang hampir terpancing emosi karena adanya upaya untuk menerobos warga yang melarang truk sawit masuk ke PKS PT PPSP, Rabu (22/6), di depan Posko Perlawanan Rakyat Kelurahan Pulopadang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. 

Rantauprapat (SIB)

Masyarakat Kelurahan Pulopadang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu terus melakukan perlawanan terhadap beroperasinya pabrik kelapa sawit (PKS) PT Pulo Padang Sawit Permai (PPSP) yang berdiri di tengah pemukiman mereka dan bersebelahan dengan sekolah. Truk-truk pengangkut sawit dilarang masuk, dan mereka meminta supir agar tidak memasok bahan baku ke pabrik warisan mantan Bupati Labuhanbatu yang ditangkap KPK pada Juli 2016.


Puluhan truk yang dilarang masuk terhenti di badan jalan. Truk-truk itu tidak bisa putar balik karena jalan tidak begitu lebar.


Apalagi, ada truk sawit yang mengambil jalur kanan dan terhenti karena tidak bisa masuk ke pabrik. Akibatnya mobil pribadi dan truk dari arah berlawanan juga terhalang lewat. Jalan lintas Pulopadang itupun macet total, Rabu (22/6).


Petugas kepolisian turun ke lapangan untuk membantu mengurai kemacetan, agar mobil pribadi dan juga truk yang membawa muatan yang akan keluar dari jalan Pulo Padang dapat meneruskan perjalanan. Namun semua terhalang karena rakyat melawan sampai PKS itu ditutup.


Seratusan warga yang menolak PKS itu tetap berkumpul di Posko Perlawanan Rakyat. Posko itu sengaja mereka dirikan untuk tempat berkumpul warga menolak PKS dan melarang truk sawit masuk ke PKS.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com