FPDIP dan Nasdem DPRD Medan Apresiasi Satgas Tutup Hiburan Malam Capital Building


259 view
FPDIP dan Nasdem DPRD Medan Apresiasi Satgas Tutup Hiburan Malam Capital Building
Foto Dok
Satgas Covid-19 melakukan penyegelan tutup sementara tempat hiburan Capital Building karena melanggar protokol kesehatan, Sabtu (17/10/20) malam.
Medan (SIB)
Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Nasdem DPRD Medan apresiasi tim Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Medan-Binjai-Deliserdang menutup sementara tempat hiburan malam di Capital Building Jalan Putri Hijau, Medan karena melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Roby Barus sangat mendukung sikap tegas Satgas Covid yang berani menutup tempat hiburan tersebut.

“Presiden Joko Widodo terus mewanti-wanti masyarakat Indonesia agar mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan terlebih lagi menghindari kerumunan. Pemerintah sudah bekerja keras memikirkan bagaimana menekan jumlah korban dan yang terpapar. Sudah banyak tempat jadi kluster Covid, janganlah kita tambah lagi,” kata Roby kepada wartawan, Senin (19/10).

Dia mengimbau kepada pengusaha hiburan malam agar menjadi contoh yang baik. Diakuinya, pendapatan di sektor hiburan sangat perlu. Tapi lebih penting lagi adalah kesehatan, karena kerumunan berpotensi menularkan Covid. Satu orang kena, bisa menularkan banyak orang lain, bahkan keluarga sendiri.

“Pemerintah sudah letih memikirkan pandemi ini, tidak sedikit anggaran sudah habis untuk memutuskan rantai penularan. Tapi kenapa kita sendiri yang tidak taat, marilah menjadi warga negara yang baik, mematuhi protokol kesehatan saja sudah sama membantu pemerintah,” terangnya.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Fraksi Nasdem Antonius Devolis Tumanggor. Dia tidak tahu kalau selama ini hiburan malam Capital Building tenyata beroperasi. Karena Kota Medan salah satu zona merah, tempat-tempat hiburan harus berhenti dulu beroperasi. Tapi ternyata dibuka dan terendus satgas lalu ditutup untuk sementara. “Saya apresiasi kepada satgas Covid Mebidang. Saya berharap pemko jangan lagi kecolongan dengan hal-hal seperti ini,” tuturnya. (M10/a)
Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com