Methodist-2 Medan Gelar POS Secara Online

* 2 Siswa Raih Medali Emas dan Perunggu pada KSN 2020

183 view
Foto: Dok/Humas Methodist-2 Medan
FOTO BERSAMA: Nicholas Sidik peraih medali emaa pertama pada ajang KSN 2020 tingkat SMP bidang IPA dan Caroline Wijaya, medali perumggu tingkat SMA bidang Ekonomi, berfoto bersama dengan Ka SMA Methodist-2 Medan, Pdt Paulus Subyanto STh dan para guru lainnya, Jumat (19/3).
Medan (SIB)
Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia, Perguruan Methodist-2 Jalan MH Thamrim Medan, kembali menggelar Pekan Olimpiade Sekolah (POS) secara online. Lomba sains plus antar pelajar tingkat SD-SMP dan SMA tahun 2021 itu, berlangsung pada 15-20 Maret 2021.

Pimpinan Perguruan Methodist 2 Medan , Pdt Paulus Subyanto STh di kantornya, Sabtu (3/4) mengatakan, POS merupakan agenda tetap sekolahnya guna meningkatkan semangat belajar dan membiasakan siswa berkompetisi secara fair, sekaligus ajang pembinaan karakter.

“Dengan terbiasa berkompetisi, grafik prestasi pelajar Methodist 2 terus meningkat. Ini terlihat pada ajang-ajang kompetisi, baik tingkat kota, provinsi, maupun nasional dan internasional, anak-anak Methodist 2 Medan selalu mengukir prestasi,” kata Pdt Paulus.

Didampingi Ketua Panitia Drs Bob S Saragih MSi, Sekretaris Panitia JBH Malau ST dan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) III Methodist 2 Pdt J Manurung STh, Paulus menambahkan, hampir seluruh siswa SD-SMP-dan SMA Methodist-2 Medan mengikutinya.

Dijelaskannya, POS dilaksanakan selama semester genap (Januari-Juni 2021) merupakan rangkaian dari festival online yang meliputi lomba cipta video "Sekolahku" (film pendek) 18 Januari-27 Pebruari 2021. Cerdas cermat kreatif online/virtual 26 April-8 Mei 2021 dan Web Seminar nasional/internasional Minggu ke-2 Februari-Juni 2021.

Sementara POS dijadwalkan, Senin-Sabtu (15-20/3), dengan bidang lomba untuk SD yakni Matematika dan IPA. Untuk SMP Matematika, IPS Terpadu, Biologi, Fisika dan Bahasa Inggris . Sedangkan untuk SMA Matematika, Kimia, Akutansi, Biologi, Geografi, Komputer, Kebian dan Bahasa Iggris.

Ketua Panitia Bob S Saragih menjelaskan, POS merupakan ajang mengukur kekuatan sekaligus untuk mencari utusan sekolah Methodist 2 pada tiap bidang mata pelajaran ke Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kota Medan.Biasanya, pemenang POS akan menjadi utusan Kota Medan ke ajang KSN tingkat provinsi, bahkan nasional dan internasional.

Disebutkan Bob, pada ajang KSN Oktober 2020 siswa SMP Methodist-2 Medan, Nicholas Sidik meraih Medali Emas untuk bidang IPA (Biologi) dan Caroline Wijaya siswa SMA Methodist-2 Medan juga meraih medali perunggu pada ajang KSN Tingkat SMA bidang Ekonomi pada 2020 tahun lalu. (R15/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com