Jumat, 24 Mei 2024 WIB

William Sirait Raih Perak di Olimpiade Matematika se-Sumut

Redaksi - Kamis, 09 November 2023 12:30 WIB
2.753 view
William Sirait Raih Perak di Olimpiade Matematika se-Sumut
Foto: Dok/Kolbert
Tunjukkan : William Sirait, peserta didik kelas IX SMP Negeri 2 Doloksanggul, Kabupaten Humbahas menunjukkan medali dan piagam yang diraihnya di  olimpiade matematika tingkat SMP se-Sumut, Sabtu (4/11/2023). 
Humbahas (harianSIB.com)

William Sirait peserta didik kelas IX SMP Negeri 2 Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), meraih medali perak di kompetisi olimpiade matematika 2023 tingkat SMP se-Sumatera Utara yang diadakan Edufair SMA Swasta RK Budi Mulia Pematang Siantar, Sabtu (4/11/2023).

Hal itu disampaikan Kepala SMP Negeri 2 Doloksanggul, Kolbert Pakpahan MPd, Rabu (8/11/2023). Menurutnya, sebanyak 39 sekolah tingkat SMP se-Sumut ikut mengirimkan wakilnya mengikuti kompetisi, antara lain SMP Budi Murni Balige, SMP Bintang Timur Pematang Siantar serta SMP Bona Pasogit Porsea yang merupakan salah satu SMP swasta memiliki prestasi unggul di Propinsi Sumut.

Kolbert mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan yang senantiasa memberikan rahmat kepada tim kampiun, khususnya bidang Matematika yang terus berusaha keras dan cerdas sehingga konsisten menorehkan prestasi.

“Kesuksesan ini tidak terlepas dari usaha keras dan cerdas peserta didik dan guru pembina. Semoga prestasi ini terus berlanjut sehingga dapat memotivasi peserta didik lain untuk lebih baik lagi. Terima kasih kepada peserta didik dan guru pembina," tutur Kolbert.

Kolbert menambahkan, bahwa di perlombaan sebelumnya, William juga mempersembahkan banyak prestasi di bidang Matematika. “William memang anak yang tekun dan tak mudah lelah dalam setiap kompetisi. Apapun hasilnya, mental pejuangnya terus tertanam sehingga semangatnya mampu antarkan William raih banyak prestasi di bidang Matematika," paparnya.

William mengungkapkan keberhasilannya raih prestasi tak lain karena dukungan dari pihak sekolah, bimbingan intensif dari pembina, banyak belajar, latihan soal-soal dan dukungan serta motivasi kedua orang tuanya.

“Salah satu kunci keberhasilan saya meraih prestasi di bidang matematika karena intensifnya bimbingan dan latihan soal-soal secara rutin selama ini,” ungkap William. (**)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Seribu Goa dari Humbahas Masuk Penyaringan 10 Besar NSI
Pemkab Humbahas Peringati Harkitnas, Ini Kata Menkominfo RI
Setelah Donasi Bencana Alam, Kini Giliran TPP ASN di Pemkab Humbahas Sudah Hampir Setengah Tahun Belum Dibayarkan
Disdukcapil Humbahas "Jemput Bola" Pelayanan Adminduk bagi Penyandang Disabilitas
Polres Humbahas Tangkap Tiga Tersangka Pelaku Togel Online di Lintong Nihuta
Tim Panelis Provsu Apresiasi Penurunan Stunting di Humbahas
komentar
beritaTerbaru