Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Mengenal Alexandra Askandar, Wadirut Bank Mandiri Kelahiran Medan yang Cantik dan Pintar

Donna Hutagalung - Sabtu, 08 Juni 2024 12:54 WIB
4.672 view
Mengenal Alexandra Askandar, Wadirut Bank Mandiri Kelahiran Medan yang Cantik dan Pintar
Foto: SNN/Int
Alexandra Askandar
Jakarta (harianSIB.com)
Dalam jajaran pimpinan Bank Mandiri, ada namaAlexandra Askandar. Perempuan kelahiran Kota Medan tahun 1972 itu, menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri sejak 2020.

Sebelum dipromosikan menjadi orang nomor dua di Bank Mandiri, jabatan terakhir Alexandra adalah sebagai Direktur Corporate Banking (2019-2020).

Mengutip laman Srikandi BUMN, lulusan Sarjana Ekonomi dari UI dan MBA dari Boston University (Amerika Serikat) ini, sudah cukup lama berkarya di bank plat merah itu. Dirinya diketahui telah bekerja di Bank Mandiri sejak tahun 2000.

Baca Juga:

Alexandra mengawali kariernya sebagai Assistant Vice President dan melanjutkan kariernya sebagai Vice President di Corporate Banking hingga tahun 2008. Tidak berhenti di sana, Alexandra terus melanjutkan kariernya hingga menduduki posisi Senior Vice President di Corporate Banking dari tahun 2009 hingga 2016.

Menyusul kemudian,Alexandra Askandarkemudian menduduki posisi Senior Executive Vice President. Dalam periode tahun 2011 - 2018 juga, Alexandra pernah menjabat sebagai Komisaris PT. Mandiri Sekuritas.

Baca Juga:

Di dunia karier, Alexandra banyak menorehkan prestasi yang gemilang. Nama Alexandra Askandar pernah masuk dalam jajaran 100 wanita paling berpengaruh di sektor jasa keuangan dan BUMN dalam penghargaan Top 100 Most Outstanding Women in Financial Sector dan SOE 2022 di Kota Solo.

Selain itu, Alexandra Askandar juga masuk dalam daftar 20 Most Powerful Women 2022 dari Fortune Indonesia. Beberapa tokoh yang masuk dalam daftar itu antara lain Megawati Soekarnoputri, Sri Mulyani, Tri Rismaharini, hingga Nicke Widyawati.

Sebagai bankir, Alexandra Askandar termasuk salah satu sosok cemerlang di dunia perbankan Indonesia. Ia mengikuti jejak sang ayah, Askandar, yang merupakan bankir senior Indonesia. Sebagai bankir, Alexandra Askandartermasuk salah satu sosok cemerlang di dunia perbankan Indonesia.

Bahkan, Menteri BUMN RI, Erick Thohir, menilai Alexandra Askandarmerupakan salah satu talenta srikandi terbaik yang dimiliki BUMN saat ini.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
24 Tahun Menikah, Wadirut Mandiri Alexandra Askandar Gugat Cerai Suami
Tingkatkan Perekonomian, Bupati Karo Tandatangani Kesepakatan Bersama PT Bank Mandiri
Regional CEO Bank Mandiri Sumatera 1 Resmikan Kantor Bank Mandiri KCP Parapat
Proposal Dikembalikan, Program KBL Bank Mandiri Labuhanbatu Diduga Langgar Permen BUMN
PLN dan Bank Mandiri Teken Nota Kesepahaman
392 Penerima PEN di Kecamatan Dolok Panribuan
komentar
beritaTerbaru