Senin, 06 Mei 2024

Jokowi Akan Beri Satyalancana ke 15 Kepala Daerah, Termasuk Gibran-Bobby

Redaksi - Kamis, 25 April 2024 11:49 WIB
307 view
Jokowi Akan Beri Satyalancana ke 15 Kepala Daerah, Termasuk Gibran-Bobby
Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi 
Jakarta (SIB)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menganugerahkan penghargaan sekali seumur hidup Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hingga Wali Kota Medan Bobby Nasution. Penghargaan diberikan dalam peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda).

Dilansir detikJatim, Rabu (24/4), acara Hari Otda XXVIII itu digelar di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (25/4). Jokowi direncanakan akan memberi tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada 15 kepala daerah berprestasi pada 2022.

"Bu Khofifah dapat dari gubernur, ada juga Medan (Wali Kota Bobby Nasution), Bojonegoro (Bupati Anna Mu'awanah), Surakarta (Wali Kota Gibran), dan Banyuwangi (Bupati Ipuk)," ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Eri mengatakan, sebenarnya ada 29 kepala daerah yang mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. Penghargaan untuk 14 kepala daerah sudah diberikan tahun lalu, sedangkan sisanya untuk 15 kepala daerah rencananya diberikan di puncak peringatan Hari Otda tahun ini.

"Bu Khofifah belum dapat Satyalancana. Satyalancana hanya diberikan sekali seumur hidup. Seperti Surabaya berturut-turut jadi yang terbaik, kalau saya sudah dapat, tahun 2023 saya dapat yang terbaik lagi. Nggak dapat Satyalancana, karena sekali seumur hidup," jelasnya.

Eri menjelaskan penghargaan itu bentuknya sekali seumur hidup. Para kepala daerah diberikan penghargaan itu atas prestasinya memimpin daerah. (**)



Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Barry Simorangkir Hadiri Undangan DPP PKB Pembekalan Balon Kepala Daerah Sumut
Jokowi dan CEO Microsoft Bahas Investasi 1,7 Miliar Dollar AS untuk Indonesia
Ucapkan Selamat Hari Buruh, Jokowi Sebut Pekerja Adalah Pahlawan Sehari-hari
Nikmati Pagi di Mataram, Presiden Jokowi Gowes Sepeda Bambu
PM Lee Puji Kontribusi Jokowi Besar Bagi Kawasan
Hasto Ungkap Sikap Ranting PDIP Tolak Wacana Pertemuan Jokowi-Mega
komentar
beritaTerbaru