Senin, 20 Mei 2024 WIB

Pimpinan Sinode GKPI Kunjungan Kasih ke Korban Gempa di Tapanuli Utara

Redaksi - Kamis, 20 Oktober 2022 14:05 WIB
524 view
Pimpinan Sinode GKPI Kunjungan Kasih ke Korban Gempa di Tapanuli Utara
Foto: Dok/GKPI
KUNJUNGAN KASIH: Pimpinan Sinode GKPI, Bishop Pendeta Abdul Hutauruk, didampingi Sekjend GKPI Pdt Humala Tobing, MTh dan sejumlah pendeta melakukan kunjungan kasih ke korban gempa di Tapanuli Utara, Rabu (19/10/2022). 
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Pimpinan Sinode Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) melakukan kunjungan kasih memberikan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (19/10/2022).

Bishop GKPI, Pendeta Abdul Hutauruk, didampingi Sekjend GKPI Pdt Humala Tobing, MTh, Kepala Departmen Apostolat, Pendeta Maria Simatupang, Kepala Departemen Pastorat, Pendeta Dr Teddi Paul Sihombing, Kepala Biro Umum dan Organisasi, Pendeta RGP Pakpahan, Sekretaris Eksekutif LPPM GKPI dan Pdt Thomas A Sitorus, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana GKPI, Pendeta Paulus Silitonga, serta Korwil VI, Pendeta Andar Lumbantobing dan sejumlah pendeta lainnya, menyerahkan bantuan di 4 tempat atau gereja yang terdampak gempa.

"Bantuan diberikan kepada GKPI Parsaoran Ria Nauli Hutatinggi, GKPI JK Sipoholon, GKPI Hutagurgur Partangga dan GKPI Tarutung Kota," sebut Hutauruk, Rabu (20/10/2022).

Bishop pada kunjungan itu juga menyampaikan firman Tuhan sebagai penguatan kepada jemaat yang menjadi korban gempa.

Kegiatan sosial yang dikordinir Kepala Departemen Diakonat,Pendeta Parsaoran Sinaga merupaka wujud kepedulian GKPI terhadap warga gereja dan masyarakat yang menjadi korban gempa di Tapanuli Utara.

Dia mengatakan gempa bumi yang Tuhan ijinkan terjadi, memang benar dapat membawa kerusakan secara fisik bangunan gereja dan rumah penduduk, namun penyertaan dan keselamatan Nya yang setia adalah sesuatu yang sangat berharga dan patut disyukuri.

Sekjend GKPI Pdt Humala Tobing juga menyampaikan harapan supaya warga jemaat tetap setia beribadah dan semangat melanjutkan aktivitas di tengah bencana yang dialami.[br]



Pimpinan Sinode GKPI menyerahkan bantuan uang untuk membantu perbaikan bangunan 34 gereja yang rusak akibat gempa, beras sebagai wujud pengembali semangat atau " sipir ni tondi" serta tali kasih bagi 200 keluarga yang terdampak bencana yang terjadi 1 Oktober 2022 lalu.

Bantuan yang disalurkan pimpinan Sinode GKPI bagi korban gempa di Tapanuli Utara dihimpun dari jemaat melalui persembahan sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan. (*)





Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Suryani Paskah Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Samaeri Anak Bangsa
Alumni NHKBP Sudirman Kunjungan Kasih dan Rayakan Natal di Lapas Perempuan Tj Gusta
Rayakan Natal, PD Gekira Sumut Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan
Pimpinan Sinode GKPI Diharapkan, Berikan Semangat dan Kekuatan kepada Jemaat
GKPS Resort Tebingtinggi 1  Kunjungan Kasih ke Jemaat Terdampak Banjir
komentar
beritaTerbaru