Jumat, 17 Mei 2024 WIB

Ketua DPRD Pematangsiantar Ingatkan ASN Harus Netral

Redaksi - Selasa, 21 November 2023 20:35 WIB
252 view
Ketua DPRD Pematangsiantar Ingatkan ASN Harus Netral
Foto: Ist/harianSIB.com
Ketua DPRD Pematangsiantar, Timbul M Lingga SH.
Pematangsiantar (SIB)
Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pematangsiantar diingatkan harus netral, tak boleh berpolitik praktis menjelang Pemilu 14 Februari 2024.
“Utamakan sikap kerja sehari-hari menjalankan tugas mengabdi untuk bangsa dan negara. ASN jangan terlibat politik praktis di Kota Pematangsiantar, apalagi terlibat mendukung salahsatu Parpol," kata Timbul M Lingga SH, Ketua DPRD Pematangsiantar ketika dikonfirmasi SIB, Senin (20/11) di kantornya, terkait netralitas ASN .
Dikatakan, kondisi nuansa politik di kalangan ASN diduga cenderung tidak netral di Kota Pematangsiantar.
“Terimbas ada dugaan indikasi masyarakat penerima bantuan sosial dari pemerintah diganti, kalau tak mendukung salahsatu Parpol. Fokus kita mengawasi," jawabnya tatkala ditanyakan sikapnya.
Menurut Timbul Lingga, kondisi ini sudah berulang disampaikan ke Wali Kota Pematangsiantar selaku pembina ASN. Menyikapi kondisi bila ASN tidak netral, pihaknya masih mengumpul bukti-bukti.
Konkritnya, kata Lingga, ada enam fraksi di lembaga DPRD, apabila tidak direspons dipastikan tidak akan tinggal diam. “Tidak tertutup kemungkinan akan ada aksi gabungan dari semua Parpol pemilik enam fraksi di DPRD setempat,” katanya.
Mengenai tensi suhu politik semakin tinggi jelang kampanye Pemilu 2024, Timbul M Lingga menyebut suatu hal yang biasa. Hanya saja diminta semua pihak harus fair dan mematuhi aturan yang ada dan berlaku.
"Lakukan tugas masing-masing sesuai dengan aturan. Kan ada semua aturannya," tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar itu. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
35 Calon Anggota DPRD Labura Terpilih Pemilu 2024 Belum Ditetapkan, Ini Kata Ketua KPU
KPU Asahan Tetapkan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih DPRD Asahan Hasil Pemilu 2024
Ini Perolehan Kursi dan 45 Caleg Terpilih untuk DPRD Labuhanbatu Hasil Pemilu 2024
Rakernas PDIP 24-26 Mei Bahas Sikap Politik Usai Pemilu
Ketua MPR RI: UU Pemilu Perlu Disempurnakan di Awal Pemerintahan Mendatang
Pemilu Paling Ekstrem di India, Nyoblos saat Suhu Panas 40 Celsius
komentar
beritaTerbaru