Minggu, 23 Juni 2024 WIB

KPU Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Humbahas

Frans Koberty Simanjuntak - Rabu, 29 Mei 2024 21:22 WIB
268 view
KPU Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Humbahas
(Foto: harianSIB.com/Frans Simanjuntak)
LUNCURKAN: Ketua KPU Humbahas Meena Cibro memukul tagading sebagai pertanda peluncuran tahapan pilkada Humbahas, di Aula Hutamas, Kompleks Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul, Rabu (29/5/2024).
Humbahas (harianSIB.com)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Kabupaten Humbahas, di Aula Hutamas, Kompleks Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul, Rabu (29/5/2024).

Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau tahapan Pilkada itu, ditandai dengan pemukulan tagading oleh Ketua KPU Humbahas Meena Cibro bersama seluruh komisioner KPU, Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, Ketua Bawaslu Humbahas Wesly Pasaribu, Forkopimda Humbahas dan mewakili tokoh masyarakat.

Meena Cibro mengatakan, peluncuran tahapan Pilkada Humbahas itu merupakan bagian dari sosialisasi setiap tahapan yang sudah ditetapkan KPU.

Baca Juga:

"KPU sudah melaksanakan tahapan jalur perorangan dan saat ini KPU sedang melaksanakan verifikasinya. KPU juga sudah membentuk PPS dan KPPS untuk 131 desa dan satu kelurahan," katanya.

Lanjutnya lagi, KPU sejatinya hanya pelaksana penyelengaraan pilkada. Untuk itu, KPU sangat membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat dan stakeholder untuk koordinasi dalam setiap tahapan.

Baca Juga:

Ketua Bawaslu Wesly H Pasaribu mengatakan, sebagai penyelenggara Pilkada, pihaknya siap untuk melakukan pengawasan setiap proses tahapan yang akan dilaksanakan, termasuk mengawasi ketidaknetralan para ASN dan TNI-Polri.

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Yunita Rebeka Marbun, Satu-satunya Srikandi yang Digadang-gadang Ikut Maju di Pilkada Humbahas
KPU Humbahas Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024
Pengurusan Surat Pindah Memilih di KPU Humbahas Berakhir Hari Senin
Meena Cibro Ketua KPU Humbahas Periode 2023-2028
Meena Cibro Ketua KPU Humbahas Periode 2023-2028
Hanura Menjadi Partai Pertama yang Daftarkan Bakal Calegnya ke KPU Humbahas
komentar
beritaTerbaru