Kadis PUPR Humbahas Mengundurkan Diri

* Sudah 10 Pimpinan OPD di Humbahas Dijabat Plt

167 view
Foto Dok
Jhonson Pasaribu
Humbahas (SIB)
Belum beberapa hari diberitakan SIB terkait keberadaan sembilan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dijabat pelaksana tugas (Plt), kini bertambah lagi satu pimpinan OPD yang mengundurkan diri yaitu Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di sana, saat ini dinas yang lebih banyak menangani proyek infrastruktur itu dijabat Plt Kadis bernama Bernad Simamora yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR.

Bernad Simamora ditunjuk sebagai Plt Kadis menggantikan pejabat lama Jhonson Pasaribu yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kadis. Acara serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di kantor itu, Senin (7/6).

Jhonson Pasaribu saat dikonfirmasi SIB via selulernya membenarkan acara Sertijab tersebut. Dia mengaku alasan memilih meninggalkan jabatannya itu karena ingin mengabdi di daerah lain.

“Iya benar. Tadi sudah serah terima (jabatan Kadis ke Plt Kadis). Saya sedang berada di kantor bupati untuk melapor. Cuma bukan mengundurkan diri, melainkan bermohon pindah (ke kabupaten lain). Dan sudah keluar persetujuannya (dari Bupati Humbahas),” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas PUPR Humbahas Bernad Simamora ketika dihubungi via selulernya membenarkan penunjukan dirinya sebagai Plt Kadis. "Iya benar. Tadi serah terima di Kantor Dinas PUPR," katanya singkat.

Sekadar informasi, dengan pengunduran diri Kadis PUPR ini, maka sudah 10 OPD di Humbahas yang dijabat Plt. Kekosongan pejabat defenitif itu dikarenakan ada yang meninggal dunia, pensiun (berhalangan tetap), mengundurkan diri, dan terjerat kasus hukum.

Kesepuluh OPD yang dijabat Plt itu yakni Sekretaris DPRD, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), Dinas Pemuda dan Olahraga (Pora), Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), Dinas Tenaga Kerja (Naker), Dinas Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP2A), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (BR7/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com