Terekam CCTV, Pencuri Bermobil Gondol 5 Pot Tanaman Hias


229 view
Foto: Tangkapan layar rekaman CCTV
Pencurian tanaman hias di Klaten, Minggu (29/11/2020).
Klaten (SIB)
Aksi pencuri bermobil yang menyasar tanaman hias di Klaten terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Lima pot tanaman hias raib digondol pelaku dari rumah warga jalan Penggung-Jatinom, Desa Kunden, Kecamatan Karanganom.

"Yang hilang dicuri lima pot. Ada bonsai pohon beringin, dolar, serut, dan kemuning," kata pemilik rumah, M Choiri, saat dihubungi, Senin (30/11).

"Kalau harga sulit ditaksir karena subjektif. Orang yang tidak suka bonsai suruh bayar Rp 300-500 ribu tidak akan mau dan saya sudah laporkan polisi," jelas Choiri.

Dari rekaman CCTV, kejadian pencurian terjadi pada Minggu (29/11) pukul 03.00 WIB. Pada rekaman terlihat pelaku hanya seorang diri.
Pelaku mengenakan jaket dan helm. Pelaku berpostur tinggi kurus masuk dengan melompat pagar teras.

Pelaku usai mengambil pohon beserta potnya, kemudian menuju mobil pikap yang parkir di seberang jalan. Mobil kemudian dipindah di dekat pagar untuk mengangkut pot bonsai untuk dibawa kabur.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Karanganom AKP Tri Harni Sugondo menjelaskan kasus pencurian pot itu sudah dilaporkan. Laporan masih dalam penyelidikan. (detikcom/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com