483 Mahasiswa Baru IT Del Dikukuhkan


299 view
483 Mahasiswa Baru IT Del Dikukuhkan
Foto: Ist/harianSIB.com
Luhut saat pengukuhan 483 mahasiswa baru Angkatan 23 Institut Teknologi Del, di Sitoluama Laguboti, Kabupaten Toba, Jumat (22/9).
Toba (SIB)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarvest) yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Del, Luhut Binsar Panjaitan meminta mahasiswa baru menjadi bagian dari tradisi keunggulan, inovasi dan budi pekerti luhur, sesuai dengan tujuan berdirinya IT Del yang bukan hanya menghasilkan sumber daya manusia berkualitas secara ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga berbudi pekerti luhur dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.
Hal itu disampaikan Luhut saat pengukuhan 483 mahasiswa baru Angkatan 23 Institut Teknologi Del, di Gedung Serbaguna Yayasan Del, di Sitoluama Laguboti, Kabupaten Toba, Jumat (22/9).
Sebelumnya, Rektor IT Del Laguboti, Arnaldo Marulitua Sinaga,mengatakan, pengukuhan mahasiswa baru itu merupakan momen penting bagi 483 mahasiswa dari 9 program studi, dinyatakan sebagai keluarga IT Del.
“Dengan menjadi keluarga IT Del, akan mendapatkan pendidikan berkualitas. Menjadi mahasiswa yang mandiri dan bertanggungjawab serta berwawasan luas di bidang teknologi serta berkontribusi dalam pengembangan inovasi”, katanya.
Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Johannes Sianipar, menyampaikan, 483 mahasiswa baru ini, terbagi dalam beberapa jurusan, yakni S1 Informatika, 55 orang, S1 Sistem Informasi, 51 orang, S1 Teknik Elektro, 37 orang, S1 Manajemen Rekayasa, 61 orang, S1 Metalurgi, 35 orang, S1 Bioproses, 35 orang dan Sarjana Terapan teknologi Rekayasa Perangkat Lunak,98 orang. D3 Teknogi Informatika, 60 orang dan D3 Teknologi Komputer 51 orang. (G1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com