Amir Hamzah Dilantik Sebagai Wali Kota Binjai Definitif Masa Jabatan 2021-2024


150 view
(Foto: SIB/Wilfrid)
LANTIK: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi lantik Drs H Amir Hamzah MAP menjadi Wali Kota Binjai,  Senin (26/4) di Aula Raja Inal Siregar Jalan Diponegoro, Medan. 
Binjai (SIB) -Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Drs H Amir Hamzah MAP menjadi Wali Kota Binjai, di Aula Raja Inal Siregar Jalan Diponegoro, Medan, Senin (26/4).

Dengan pelantikan itu, Amir Hamzah yang sebelumnya menjabat Wakil Wali kota dan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota, kini resmi menjabat Wali Kota Binjai definitif untuk masa jabatan 2021-2024.

Selain Wali Kota Binjai, Gubernur Edy juga melantik sejumlah kepala daerah lainnya, di antaranya Simalungun, Karo, Nias Selatan, Samosir, Nias Barat, Nias Utara dan Gunungsitoli.

Kepada para kepala daerah yang baru dilantik, Edy mengingatkan agar tidak membuat malu Sumatera Utara. Dikatakannya Sumut kini ada di posisi dua daerah yang terbanyak bermasalah dengan hukum.

"Jangan bikin malu Sumatera Utara lagi, ini yang perlu kita jaga bersama," kata Edy.

Edy mengingatkan kepala daerah yang baru dilantik tidak menerima suap dan kepada istri dari setiap kepala daerah agar ikut mengingatkan suaminya dan jangan banyak meminta kepada suaminya.

“Hanya ada tiga persoalan, yang pertama jangan memperkaya orang lain dengan nyogok lah, jangan memperkaya diri, jangan mengambil suap, jangan meminta apapun yang bukan hak anda, yang ketiga jangan rugikan uang negara," ucapnya.

Prosesi pelantikan Wali Kota Binjai turut disaksikan Pj Sekda Kota Binjai H Irwansyah Nasution SSos bersama dengan unsur Forkopimda dan OPD Kota Binjai secara daring melalui video conference yang digelar di Aula Pemerintah Kota Binjai di lantai 2 Balaikota. (A6/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com