Kajati Sumut Tinjau Kegiatan Vaksinasi Adhyaksa Peduli Covid - 19 di Toba


185 view
Kajati Sumut  Tinjau Kegiatan Vaksinasi  Adhyaksa Peduli Covid - 19 di Toba
(Foto harianSIB.com/Eduwart MT Sinaga)
Berikan Plakat: Kajati Sumut IBN Wiswantanu berikan plakat kepada Bupati Toba Poltak Sitorus saat peninjauan vaksinasi yang dilakukan Kajati Sumut ke Balige melihat pelaksanaan Adhyaksa Peduli Covid - 19 yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Toba, Selasa (26/10/2021).
Toba (harianSIB.com)
Kajati Sumatera Utara IBN Wiswantanu meninjau pelaksanaan kegiatan " Adhyaksa Peduli Vaksin Covid - 19 " yang berlangsung di Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, Selasa (26/10/2021).

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada pelajar dan masyarakat umum ini, seperti dilaporkan jurnalis koran SIB Eduwart Sinaga, Kajati disambut Kajari Toba Samosir Baringin Pasaribu, Bupati Toba Poltak Sitorus, Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, Ketua DPRD Toba Efendi SP Napitupulu serta perwakilan Forkopimda Toba.

Kajati menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid - 19 Adhyaksa Peduli di Kabupaten Toba ini ditarget untuk 1000 orang peserta. Hal ini dilakukan, sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

Kegiatan ini tambahnya, akan mendorong warga untuk semakin banyak lagi ikut divaksin.

"Kita melihat animo masyarakat untuk vaksinasi ini luar biasa, " ungkapnya.

Orang nomor satu di korps Adhyaksa yang ada di Sumatera Utara ini berharap bahwa masyarakat mendapat perlindungan imunitas dengan adanya vaksinasi ini.

"Tentunya akan mengurangi dampak serangan dari Covid - 19. Kami berharap masyarakat selalu mematuhi 3M yakni jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Dan terpenting lagi, agar masyarakat mengurangi mobilitas, " imbuhnya.

Hal ini perlu, mengantisipasi adanya serangan Covid - 19 dan perlu mewaspadai serangan gelombang Covid yang ketiga. Dengan adanya varian baru yang berkembang di luar negeri.

Kajati menyebut, akan mengawal vaksinasi dan tentunya mendorong pimpinan daerah, satgas kemudian Forkopimda untuk berbaur dalam pelaksanaan vaksinasi ini. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com