Ketua Komisi I DPRD Simalungun Pertanyakan Rencana Pencetakan e-KTP di 10 Kecamatan


199 view
Ketua Komisi I DPRD Simalungun Pertanyakan  Rencana Pencetakan e-KTP di 10 Kecamatan
(Foto SIB/Bambang J Sitanggang)
RDP dari kanan : Anggota Komisi I DPRD Simalungun,  Erna Sari Purba dan Arifin Panjaitan, Wakil Ketua, Agus Irawan Sinaga, Sekretaris, Junita Veronika Munte, Ketua Komisi I, Histony Sijabat ketika rapat dengar pendapat dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Pamatang Raya, Selasa (24/5). 

Simalungun (SIB)

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPRD Simalungun dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) berjalan lancar, Selasa (24/5).


Rapat dipimpin Ketua Komisi I, Histony Sijabat, Wakil Ketua, Agus Irawan Sinaga, Sekretaris Komisi, Junita Veronika Munte, anggota komisi, Arifin Panjaitan, Erna Sari Purba. Sedangkan dari disdukcapil dihadiri Kadis Tiarli Sinaga didampingin pegawai Roy Siringo-Ringo.


Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Histony Sijabat saat memimpin rapat mempertanyakan kepada Kadis Dukcapil sejauh mana rencana perekaman dan pencetakan e-ktp yang akan dilaksanakan di 10 kecamatan.


Menanggapi pertanyaan Ketua Komisi I, Kadis Dukcapil Tiarli Sinaga mengatakan bahwa terkait program perekaman dan pencetakan e-ktp di 10 kecamatan tidak ada kendala.


"Saat ini seluruh alat sudah berada di kantor mereka dan pihaknya sedang melakukan instalasi jaringan dan dalam waktu dekat launching akan dilakukan", sebut Tiarli.


Sementara dalam RDP tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Simalungun Junita Veronika Munte berharap Disdukcapil semakin meningkatkan pelayanan ke masyarakat.


Berdasarkan informasi yang mereka terima dari masyarakat, masyarakat mengeluhkan pelayanan yang diberikan para pegawai, sebut Junita.


Mendengar masukan tersebut, Kadis Dukcapil menyampaikan terima kasih atas masukannya dan dianya berjanji akan meningkatkan pelayanan ke masyarakat, ujarnya. (D4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com