Kamis, 30 Mei 2024 WIB

Komisi I DPRD Samosir Jadwalkan Pemanggilan Kadisdikpora Awal Oktober

Redaksi - Kamis, 15 September 2022 19:33 WIB
242 view
Komisi I DPRD Samosir Jadwalkan Pemanggilan Kadisdikpora Awal Oktober
Green Berita
Gedung DPRD Samosir. Ilustrasi
Samosir (SIB)
Komisi I DPRD Samosir menjadwalkan pemanggilan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Samosir Jonson Gultom pada awal Bulan Oktober mendatang.

Pemanggilan ini untuk mengklarifikasi pernyataan Kadisdikpora beberapa waktu lalu yang menyebut peningkatan mutu dan kualitas tenaga pendidik (guru) tidak diperlukan di Samosir serta tidak berhubungan dengan visi misi Bupati Samosir Vandiko Gultom.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Samosir Jonner Simbolon, Selasa, (13/9) kepada SIB di komplek perkantoran DPRD, Parbaba.

"Minggu pertama bulan depan, kita (Komisi I) jadwalkan memanggil Kadis," kata Jonner.

Politikus Nasdem itu memandang kejadian ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karena berpotensi merusak iklim pendidikan di Samosir.

Jonner bahkan mendorong agar Disdikpora Kabupaten Samosir melakukan pembenahan program kerja sebab peningkatan kualitas tenaga pendidik adalah mutlak yang harus mendapat dukungan seluruh pihak.

"Peningkatan mutu pendidik itu absolute, bukan sekedar penghasilan tambahan. Seluruh potensi bisa dievaluasi dimana kelemahannya. Baik juga penempatan guru harus dipertimbangkan psikologisnya. Banyak sekolah di Samosir penyebaran guru tidak merata.

Karena itu, dalam undangan klarifikasi kejadian ini nantinya, Komisi I DPRD menyebut juga akan membahas program serta anggaran yang telah terealisasi dilakukan Disdikpora Samosir hingga September 2022.

"Tidak hanya wawancara langsung Kadis tentang pernyataannya itu. Serapan anggaran program Disdikpora hingga saat ini juga akan kita tanyakan realisasinya dalam RDP nanti," ujar Jonner mengakhiri. (SS22/f)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kepala LLDikti Wil I Sumut Prof Ibnu Hajar Minta Pernyataan Kadisdikpora Samosir Diklarifikasi
Komisi I DPRD Samosir Jadwalkan Pemanggilan Kadisdikpora Awal Oktober
Komisi I DPRD Samosir Akan Panggil Kadisdikpora Jonson Gultom
Kadis Pendidikan Samosir : Sertifikasi Urusan Masing-masing Guru
Kadis Pendidikan Sebut Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik di Samosir Tidak Diperlukan
Musorkab II, Kamri Simbolon Terpilih Ketua NPC Samosir Periode 2022-2027
komentar
beritaTerbaru