Melanggar Prokes, Polres Sergai Bubarkan Acara Pesta Pernikahan


110 view
Melanggar Prokes, Polres Sergai Bubarkan Acara Pesta Pernikahan
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
BUBARKAN : Kapolres Polres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama personel membubarkan acara pesta pernikahan masyarakat di Dusun III, Desa Nagakisar, Kecamatan Pantaicermin, Rabu (25/8) karena melanggar Prokes. 
Sergai (SIB)
Polres Serdangbedagai (Sergai) membubarkan acara pesta pernikahan masyarakat yang digelar di Dusun III, Desa Nagakisar, Kecamatan Pantaicermin, Kabupaten Sergai, Rabu (25/8), karena dinilai telah melanggar protokol kesehatan (Prokes).

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan imbauan pada masyarakat untuk tidak melaksanakan pesta maupun hajatan mengingat situasi pandemi saat ini.

“Kalau ingin melakukan kegiatan, kita imbau untuk berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 terlebih dahulu. Serta sesuai peraturan, acara bisa dilaksanakan dengan jumlah tamu sebanyak 25%, tidak menggunakan musik serta dengan Prokes yang ketat,” tegas Robin.

Robin melanjutkan, dengan adanya kejadian tersebut, ia mengajak Camat, Kepala Desa (Kades) dan Satgas Covid-19 agar selalu melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan terhadap kegiatan masyarakat di wilayahnya.
“Sekali lagi kami imbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan guna memutus penyebaran Covid-19. Semua kita lakukan agar Kabupaten Sergai menjadi zona hijau dalam penyebaran Covid-19,” tegas AKBP Robin Simatupang. (LS/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com