Muhammad Dimyathi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tebingtinggi


96 view
Muhammad Dimyathi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tebingtinggi
(Foto Dok / Dinas Kominfo)
LANTIK : Muhammad Dimiyathi saat dilantik Gubernur Sumut menjadi Pj Wali Kota Tebingtinggi, Selasa (24/5/2022) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jendral Sudirman, Medan. 

Tebingtinggi (harianSIB.com)

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengambil sumpah jabatan dan melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Tingtinggi Muhammad Dimiyathi menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota, Selasa (24/5/2022) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jendral Sudirman, Medan.


Selain Muhammad Dimiyathi, Gubernur juga melantik Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Yetti br Sembiring, menjadi Pj bupati. Hal ini dikarenakan masa periode kedua kepala daerah tersebut sudah berakhir.

Gubernur Sumut menekankan kepada Pj Wali Kota Tebingtinggi dan Pj Bupati Tapteng yang akan mengisi kepemimpinan hingga November 2024 yakni tidak boleh terlibat politik, karena berstatus aparatur sipil negara (ASN), dan loyal kepada daerah dan juga pemerintah pusat, serta bisa bekerja sama dengan yang lain.

"Bekerjalah semaksimal mungkin, bekerja sama dengan samping, atas dan bawah. Ini tidak mudah karena anda akan menjabat kurang lebih dua setengah tahun," ujar Gubernur Sumut.


Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan, akan bekerja sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.


"Sesuai dengan yang dikatakan Bapak Gubernur, maka akan bekerja semaksimal mungkin demi kesejahteraan rakyat," ujar Pj. Wali Kota Tebing Tinggi didampingi Pj. Bupati Tapteng.


Pada pelantikan ini juga dilakukan penyerahan surat keputusan (SK) oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis kepada Pj Ketua TP PKK Tebingtinggi Harliaminda Dimiyathi. Sementara untuk Kabupaten Tapteng, Ketua TP PKK dijabat langsung oleh Pj Bupati Tapteng Yetti br Sembiring.


Hadir dalam pelantikan Pj Bupati dan Pj wali kota tersebut, Kapolda Sumut RZ Panca Putra Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dan Ketua BPK Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan.


Hadir juga unsur Forkopimda Sumut, OPD Pemprov, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. (Wali Kota Tebing Tinggi masa jabatan 2017 - 2022), OPD Pemko Tebingtinggi dan Pemkab Tapteng.


Sementara itu, di Tebingtinggi tepatnya di sepanjang Jalan Sutomo terpampang puluhan papan bunga ucapan selamat sukses atas pelantikan Pj Wali Kota, Muhammad Dimiyathi dari berbagai kalangan. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com