Paimin Ambarita Terpilih Jadi Kades Seibelutu


171 view
(Foto dok / Sukandi )
PEMILIHAN KADES PAW : Desa Seibelutu Gelar Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu di aula kantor desa, Kamis (29/4/2021).
Sergai (harianSIB.com) -Desa Seibelutu, Kecamatan Seibamban Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) melaksanakan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di aula kantor desa setempat, Kamis (29/4/2021).

Peserta pemilihan terdiri dari perwakilan 5 orang warga per dusun yang dianggap sebagai tokoh masyarakat, BPD, P2KD dan jajaran pemerintahan desa dengan total peserta 92 orang.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Seibelutu Janter Hutauruk, kepada harianSIB.com, mengatakan pemilihan, dilakukan karena Kades terpilih sebelumnya Amran Sinaga tersangkut masalah administrasi saat pendaftaran kepala desa di tahun 2016.

"Sejak tahun 2019 pemilihan Kades PAW sudah tertunda, karena BPD tidak lengkap. Kemudian di tahun 2020 tertunda lagi karena Covid-19. Tahun 2021 ini baru bisa direalisasikan," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Japita Sinaga, melalui Sekretaris P2KD Sukandi mengatakan, pemilihan berjalan lancar yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

"Calon terdiri dari tiga orang, dimana Paimin Ambarita memenangkan 61 suara, Darwin Manalu 28 suara dan Horas Siahaan 2 suara. Sementara 1 suara dianggap abstain. Untuk jadwal pelantikan masih menunggu instruksi dari bupati," sebut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dusun VIII ini.

Di lokasi yang sama, Kepala Desa terpilih Paiman Ambarita mengatakan, kemenangan ini merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabkan kepada seluruh warga Seibelutu.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pemilihan ini berlangsung lancar," sebutnya sembari berharap ke depannya warga berpartisipasi aktif memberikan sumbang saran untuk membangun Desa Seibelutu.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasi Pemerintahan Kecamatan Seibamban Jumaru, Babinsa Serda J Sinaga dan Babhinkamtibmas Bripka DJ Nababan. (*)

Penulis
: Lambok Simbolon
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com