Pemkab Labuhanbatu Sosialisasi Saber Pungli ke Para Pejabat


172 view
Pemkab Labuhanbatu Sosialisasi Saber Pungli ke Para Pejabat
Foto: Dok/Diskominfo
IKUTI SOSIALISASI SABER PUNGLI: Para pejabat Pemkab Labuhanbatu serius mengikuti sosialisasi Saber Pungli terhadap pejabat pemerintahan, yang digelar Pemkab agar Labuhanbatu bersih dari pungutan liar dan tulus melayani masyarakat, Selasa (2/8), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat. 

Rantauprapat (SIB)

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyosialisasikan program Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar) terhadap para pejabat. Pemkab ini berkomitmen agar para pejabat di dinas dan badan, camat hingga kepala desa, semua tulus dan ikhlas melayani masyarakat.


"Pentingnya sosialisasi Saber Pungli di pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu adalah bentuk komitmen Pemkab ini mendukung program pemerintah pusat dalam upaya mencegah dan pemberantasan pungutan liar," kata Bupati Erik Adtrada Ritonga melalui Asisten Pemerintahan Umum dan Keuangan Setdakab, Zaid Harahap, saat membuka sosialisasi Saber Pungli Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (2/8), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.


Dia menyebutkan, sosialisasi Saber Pungli ini digagas Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu, dengan tema: Sapu Bersih Pungutan Liar, Kita Wujudkan Bekerja Tanpa Pungli.


Zaid menegaskan, pentingnya sosialisasi Saber Pungli agar para pejabat di pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu memahami, agar tidak terjadi lagi pungutan liar. Demikian masyarakat supaya memahami program ini.


"Ini bentuk komitmen Pemkab mendukung program pemerintah pusat mencegah dan memberantas pungli di daerah, termasuk Labuhanbatu, sehingga daerah ini bersih, melayani dengan tulus dan ikhlas tanpa pungutan liar," jelasnya. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com