Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Perawat RSUD Doloksanggul Ikuti Bimtek Perawatan Luka di Doloksanggul

Redaksi - Rabu, 05 April 2023 17:40 WIB
198 view
Perawat RSUD Doloksanggul Ikuti Bimtek Perawatan Luka di Doloksanggul
Foto: Dok/Fransiskus Simbolon
Pembukaan Pelatihan Bimbingan Teknis Perawatan Luka Untuk Perawat RSUD Doloksanggul.  
Humbahas (SIB)
Bimbingan Teknis (Bimtek) Perawatan Luka untuk Perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doloksanggul dilaksanakan di Aula Hutamas, Komplek Perkantoran Tano Tubu, Kabupaten Humbahas, Selasa (4/4).

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 4 dan 5 April 2023 dengan tujuan meningkatkan kompetensi para perawat di lingkungan RSUD Doloksanggul terkait perawatan luka.

Direktur RSUD Doloksanggul dr Heppy Suranta Depari menyampaikan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja dan kompetensi para perawat RSUD Doloksanggul ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan visi dan misi Bupati Humbang Hasundutan untuk menjadi manusia yang bermentalitas unggul.

“Kegiatan ini dilakukan agar para perawat mendapat keahlian dan ilmu pengetahuan mengenai pengobatan pasien” kata dr Heppy.

Heppy berharap agar semua peserta yang mengikuti pelatihan ini mengikuti dengan sebaik baiknya untuk menambah ilmu pengetahuan perawat untuk menangani dan mengobati luka pasien.

“Dalam pelatihan ini saya juga mengharapkan melalui diklat ini, perawat dapat memiliki keahlian dan wawasan tambahan untuk mengobati luka. Baik itu luka dalam, luka benda tajam, luka akibat kecelakaan, luka infeksi agar masyarakat yang kita layani memperoleh kesembuhan dan kesehatan,” tambah dr Heppy diakhir sambutannya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Keperawatan Ns Anna Siregar SKep, narasumber Ns Asrizal MKep PhD (C), Ns. Mara Sonang Daulay SKep, tokoh masyarakat dan perawat RSUD Doloksanggul. (FS/a)







Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bakti Religi, Polres Humbahas Bersihkan Tempat Ibadah
Perawat RS Adam Malik Dipercaya Sebagai TKHK dalam Ibadah Haji 2024
Pemkab Humbahas Peroleh Rp 13 Miliar dari Bagi Hasil Pajak
SMAN 1 Doloksanggul Gelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Turnamen Hendri Tumbur Cup U-18 Digelar di Humbahas, Diikuti 20 Kesebelasan
44 Siswa SMAN 1 Doloksanggul Masuk PTN, Tujuh di Antaranya Fakultas Kedokteran
komentar
beritaTerbaru