Pj Pangulu dan Kaur Keuangan Nagori Silau Bayu Tidak Tahu Nama Pemasok Bibit Durian


151 view
Pj Pangulu dan Kaur Keuangan Nagori Silau Bayu Tidak Tahu Nama Pemasok Bibit Durian
Foto: harianSIB.com/Putra Nainggolan
BIBIT DURIAN:  Bibit Durian yang pengadaannya bersumber dari Dana Desa siap dibagikan kepada warga Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Senin (29/8/2022)

Simalungun (harianSIB.com)


Penjabat (Pj) Pangulu Nagori Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Miswan, tidak mengetahui asal-usul pengadaan bibit durian yang anggarannya bersumber dari Dana Desa tahun 2022.


Hal itu terungkap ketika wartawan melakukan konfirmasi kepada Pj Pangulu Silau Bayu, di sela-sela pembagian bibit durian kepada masyarakat, yang berlokasi di ruang pertemuan Nagori tersebut, Senin (29/8/2022).


Pria yang juga menjabat Kasi Ekbang Kantor Camat Gunung Maligas itu, mengalihkan kepada Kaur Keuangan.


Sementara itu, Kaur Keuangan Nagori Silau Bayu mengakui hanya menyetorkan uang sebesar Rp10 juta kepada CV Rika Sanjaya untuk pembayaran 100 batang bibit durian yang sebelumnya telah dipesan oleh Pangulu yang lama.


Sayangnya Kaur Keuangan tidak mengetahui siapa nama yang mewakili perusahaan tersebut, untuk berkomunikasi dari mulai penawaran, transaksi hingga pengantaran bibit ke kantor pangulu.


"Kalau nama orangnya saya tidak tahu, yang penting saya kirim uang Rp10 juta ke rekening CV Rika Sanjaya," katanya.


Pantauan di lokasi, rata-rata bibit durian tersebut tingginya dari tanah polibag hanya 30-40 cm dan terlihat daunnya minim.


Seperti diketahui pengadaan bibit durian merupakan program ketahan pangan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, yang anggarannya ditampung dalam Dana Desa (DD). (*)

Penulis
: Putra Nainggolan
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com