Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Raih 17 Ribu Lebih Suara untuk DPRD Simalungun, H Budi Heryanto Dalimunthe Disebut Pecahkan Rekor

Redaksi - Jumat, 23 Februari 2024 17:32 WIB
999 view
Raih 17 Ribu Lebih Suara untuk DPRD Simalungun, H Budi Heryanto Dalimunthe Disebut Pecahkan Rekor
(Foto:SIB/Agus Salim Siregar)
Budi Heryanto Dalimunthe saat duduk usai memantau rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara PPK Bandar di Gedung Balai Karya Murni Perdagangan. Kamis (22/2). 
Simalungun (SIB)
Caleg dari Partai Golkar H. Budi Heryanto Dalimunthe berpeluang meraih suara terbanyak di Dapil IV DPRD Simalungun yang meliputi tiga kecamatan yakni Kecamatan Bandar, Ujungpadang dan Bosarmaligas.
Sesuai informasi yang didapat melalui timsesnya, J Rambe mengatakan, H Budi Heryanto Dalimunthe sementara ini telah mengantongi suara mencapai kekurangan lebih 17 ribu lebih.
Perolehan suara itu kata J Rambe didapat dari rekap penghitungan suara sekretariat tim pemenangan H. Budi Heryanto Dalimunthe.
“Partai Golkar dapat dipastikan meraih suara terbanyak di Dapil IV DPRD Simalungun dengan meraih suara 29 ribu lebih. Dengan mendapatkan suara sekitar yang cukup signifikan, Budi Heryanto Dalimunthe membantu Partai Golkar di Dapil IV berpeluang mendapat tiga kursi di DPRD Simalungun,” ucap Rambe kepada SIB, Kamis (22/2).
Berikutnya, Ruslan Apandi pemerhati politik Kecamatan Bandar mengatakan, sebagai pendatang baru suara H Budi Heryanto Dalimunthe sangat mengejutkan.
Suaranya yang mencapai 17 ribu suara lebih, bahkan telah memecahkan rekor perolehan suara Caleg untuk DPRD Simalungun selama ini.
"Selama ini, di Dapil IV bahkan di Dapil lainnya di Simalungun, belum ada calon legislatif DPRD Kabupaten Simalungun yang bisa meraih suara sebanyak Budi Heryanto Dalimunthe," ucapnya.
Budi Heryanto Dalimunthe saat ditemui wartawan saat memantau rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara PPK Bandar, Kamis (22/2) mengatakan, pihakny mengucapkan syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayai dan mendukung dirinya menjadi DPRD Simalungun dari Dapil IV.
“Saya berjanji akan menjaga amanah yang diberikan masyarakat saat menjadi wakil rakyat di legislatif,” Dalimunthe. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pansus DPRD Simalungun Membahas LKPj Bupati Soroti Kinerja Dinas Pertanian
KPU Tetapkan 50 Anggota DPRD Simalungun Terpilih
Anggota Dewan dan Pimpinan OPD Diminta Hadiri Rapat Tepat Waktu
Komisi II DPRD Simalungun Minta BPBD Tinjau Irigasi yang Jebol di Sidamanik
Ketua Bapemperda DPRD Simalungun Minta Pimpinan OPD Hadiri Rapat Tepat Waktu
Komisi II DPRD Simalungun akan Tinjau Kondisi Pasar-pasar Tradisional
komentar
beritaTerbaru