Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Wali Kota Pematangsiantar Mendadak Datangi Kantor Kejaksaan

Redaksi - Kamis, 15 September 2022 18:33 WIB
371 view
Wali Kota Pematangsiantar Mendadak Datangi Kantor Kejaksaan
ALIJA / TRIBUN MEDAN
Kantor Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, Jalan Sutomo No. 1, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar    
Pematangsiantar (SIB)
Meski hujan deras di Kota Pematangsiantar, Rabu (14/9) sore, Wali Kota Pematangsiantar Susanti mendadak mendatangi kantor Kejari Pematangsiantar di Jalan Sutomo.

Amatan wartawan, di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar, tampak mobil pribadi warna hitam jenis Toyota Pajero BK 1205 W ditumpangi wali kota, terparkir di depan kantor penegak hukum tersebut.

Namun saat hendak pulang dan wartawan mencoba memintai tanggapan, Wali Kota Pematangsiantar Susanti didampingi ajudannya langsung masuk ke dalam mobil yang terparkir di depan kantor kejaksaan.

Sementara Kajari Pematangsiantar Jurist saat diwawancarai wartawan mengenai kedatangan Wali Kota Pematangsiantar yang mendadak datang di sore hari dengan situasi hujan deras, Rabu (14/9) sore mengatakan, kedatangan Wali Kota Susanti tersebut untuk berdiskusi.

"Beliau datang untuk berdiskusi perkembangan Kota Pematangsiantar ke depan. Kita bekerja 24 jam. Jadi saya, guna memberi pelayanan kepada masyarakat tidak menghitung hari bekerja," tukas Jurist, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Saat disinggung mengenai kerjasama yang sebelumnya pernah disampaikan Wali Kota Pematangsiantar, Susanti akan membangun gedung rehabilitasi dengan kejaksaan.

Kajari dengan tegas menjawab, bahwasanya gedung rehabilitasi narkoba belum ada di Kota Pematangsiantar. Untuk itulah kerjasama dengan pemerintah atau negara harus hadir.

"Jadi negara harus hadir dalam hal ini Pemko Pematangsiantar, karena gedung rehabilitasi hanya swasta di kota. Ini perintah dari Mendagri, bahwa Kesbangpol bertanggung jawab penuh," sebutnya.

Ia juga menambahkan, bahwa dirinya juga telah melayangkan surat dengan meminta Pemko Pematangsiantar supaya balai rehabilitasi dibangun.

"Ada surat saya resmi dan dijawab Wali Kota. Jadi salahnya dimana?" tukas Jurist seraya tersenyum. (SS14/f)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kejari Pematangsiantar Musnahkan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana yang Inkrah
Demo di Kantor Kejari Pematangsiantar, Massa GMKI Minta Oknum Pejabat Daerah Diperiksa dan Diproses
Unjuk Rasa, Mahasiswa Bakar Ban di Depan Mako Polres Pematangsiantar
Soal Dugaan Korupsi, Kejari Pematangsiantar Geledah Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Perizinan
Selama Tahun 2023, Perkara Narkoba Didominasi di Kejari Pematangsiantar
Kejari Pematangsiantar Belum Ada Ungkap Kasus Baru Dugaan Korupsi di Lingkungan OPD
komentar
beritaTerbaru