Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Tak Bawa Bukti Pembayaran Pajak di Rapat Pansus, DPRD Deliserdang "Usir" Perwakilan Restoran

Jekson Turnip - Kamis, 23 Mei 2024 12:20 WIB
1.251 view
Tak Bawa Bukti Pembayaran Pajak di Rapat Pansus, DPRD Deliserdang "Usir" Perwakilan Restoran
Foto : Ist/harianSIB.com
RAPAT: Pansus PAD DPRD Deliserdang dibuka Sekretaris Misnan Aljawi dan dihadiri Ketuanya Mikail TP Purba dan para anggota saat diabadikan dengan para pengusaha di Batangkuis, Rabu (22/5/2024).
Batangkuis (harianSIB.com)
Panitia Khusus (Pansus) Pendapatan Asli Daerah (PAD) DPRD Deliserdang menyuruh pulang (usir) perwakilan para pengusaha restoran yang tidak membawa bukti setoran pembayaran pajak. Pengusiran itu dilakukan Pansus ketika rapat lanjutan dengan para pengusaha restoran dan hotel untuk mencocokan data dari Badan Pendapatan (Bapenda) Deliserdang di Hotel Wing, Batangkuis, Rabu (22/5/2024).

Rapat Pansus ketika itu dibuka Sekretaris yaitu Dr Misnan Aljawi yang dihadiri Ketuanya, Mikail TP Purba SH anggota yaitu H Rakmadsyah SH, Dosiraja Simarmata dan lainnya. Misnan menyebut setelah timnya turun ke lapangan, banyak ditemukan pajak restoran yang disetor ke Pemkab Deliserdang kurang tepat.

"Tim kita sudah turun ke restoran-restoran yang tanpa diketahui pemilik karena sekalian makan dan minum lalu nongkrong untuk melihat perputaran omset. Untuk itu kami persilahkan para pengusaha menyebutkan nama dan dari restoran lalu tunjukkan bukti bayar pajaknya," kata Misnan.

Baca Juga:


HADIRI: Perwakilan pengusaha restoran menghadiri rapat Pansus PAD DPRD Deliserdang di Batangkuis, Rabu (22/5/2024)

Baca Juga:
Ada beberapa perwakilan restoran saat rapat. Ada mewakili Papparich Kualanamu, yaitu Candra, RM Sederhana Cemara Asri diwakili Sandi, Koktong Ekpres Kualanamu diwakili Susan, Nursaidah perwakilan Roti O dan mewakili pengusaha lainnya.

"Maaf Pak, pimpinan kami lagi di Jakarta saya hanya diutus mewakili. Masalah pajak saya tidak tahu. Namun yang saya tahu orang Bapenda Deliserdang sudah nongkrong di restoran kami kok pak," aku Sandi ke Pansus.

Demikian juga mayoritas perwakilan itu mengaku tidak membawa data bukti bayar pajak. Sehingga Pansus menyepakati untuk menyuruh pulang perwakilan untuk melengkapi data kembali bila diundang.

"Terimakasih atas kehadiran walau mewakili pimpinan. Namun undangan kami itu resmi ditulis supaya bawa bukti bayar pajak. Tetapi bapak/ibu tidak membawanya. Sampaikan ke pimpinan kalian akan ada undangan selanjutnya untuk membawa bukti setoran pajak. Pansus tidak main-main dalam pencapaian PAD di Deliserdang," terang Misnan.

Politisi PPP Deliserdang ini juga secara khusus menyoroti RM Sederhana Cemara Asri pada saat itu. Sebab sesuai data pembayaran pajak diketahui dari Bapenda Deliserdang hanya Rp18 juta per bulan.


Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pansus PAD DPRD Deliserdang akan Nongkrong di Restoran yang Diduga Tidak Taat Pajak
KPU Tetapkan 50 Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Deliserdang
Anggota DPRD Deliserdang H Ismayadi Tutup Usia
DPRD Deliserdang Minta Kasus Tewasnya Michail Sitanggang Diusut Tuntas
DPRD Deliserdang Prihatin Peristiwa Dialami Michail Sitanggang, Minta Aparat Usut Tuntas
DPRD Deliserdang Minta Ketegasan Aparat Hukum dan PTPN II Soal Lahan di Percut Seituan
komentar
beritaTerbaru