Senin, 06 Mei 2024
Dalam Rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Pemkab Asahan bersama Forkopimda Gelar Ramah Tamah dengan Para Pejuang

Redaksi - Jumat, 13 Agustus 2021 16:31 WIB
336 view
Pemkab Asahan bersama Forkopimda Gelar Ramah Tamah dengan Para Pejuang
(Foto: SIB/Dok Diskominfo Asahan)
Bupati Asahan H Surya BSc memberikan bingkisan secara simbolis kepada salah satu para pejuang kemerdekaan RI di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis, (12/8). 
Kisaran (SIB)
Dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Bupati Asahan H.Surya BSc bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar ramah tamah dengan para pejuang kemerdekaan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (12/8) dihadiri, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Danyon 126/KC, mewakili Ketua DPRD Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakili Ketua PN Kisaran, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kakankemenag Asahan dan para pejuang/perintis kemerdekaan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Syamsudin dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ramah tamah ini adalah untuk merenungkan kembali dan mentauladani sejarah perjuangan para pejuang yang telah berkorban untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI serta memberikan pemahaman dan menanamkan semangat nilai-nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa. "Para pejuang yang diundang sebanyak 20 orang terdiri dari DPC-Legiun Veteran RI Asahan sebanyak 10 orang, DHC-45 Asahan sebanyak 5 orang dan PEPABRI /WARAKAWURI Asahan sebanyak 5 orang. Hal ini disebabkan karena pandemi Covid-19," lapornya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan Ilham Harahap dalam sambutannya mengatakan, sangat menghargai perjuangan para pejuang khususnya di Kabupaten Asahan. "Perjuangan dan pengorbanan para pejuang tidak ternilai secara materi dan sebagai generasi penerus, kami tidak dapat membalas jasa, akan tetapi kami tetap mendoakan agar para pejuang/perintis kemerdekaan diberikan kesehatan serta dalam lindungan Allah SWT," ucapnya.

Sementara, Sekretaris LVRI Kabupaten Asahan Lasam M mengatakan, kemerdekaan yang kita nikmati saat ini bukan barang gratis atau hadiah dari bangsa penjajah, tetapi hasil dari perjuangan dengan mengorbankan tumpah darah dan air mata.

Maka dari itu, hargai pengorbanan kami dan pejuang lainnya dalam memerdekakan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

"Dalam memerdekakan Republik Indonesia ini, tidak semudah seperti yang kita lihat. Kalian sebagai genarasi penerus harus mampu melanjutkan perjuangan kami, dengan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik mungkin," tegasnya.

Bupati Asahan, H.Surya BSc menyampaikan, acara ramah tamah ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para veteran untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini. "Kita harus menatap kedepan lebih bersatu melangkah bersama meskipun dalam suasana kondisi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya, walaupun demikian cita-cita bangsa dan para pejuang tidak boleh berhenti sampai disini, kita harus melangkah bersama menuju Indonesia maju," kata Surya. (E15/c).

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Peringatan May Day di Asahan, Wabup Ramah Tamah dengan Serikat Buruh
Unsur Forkopimda Laksanakan Rapat Paripurna dan Ziarah ke Jorat Raja Sangnaualuh Damanik
Forkopimda Toba Rapat Koordinasi Bahas Persiapan Pilkada Serentak
Danrem 022/PT Kol Inf Agustatius Sitepu Pamit dengan Forkopimda Labuhanbatu Raya
Kapolres Sibolga dan Forkopimda Kunjungi Pos Pam Idul Fitri
Kapolres Buka Puasa Bersama Forkopimda Labuhanbatu dan Labura
komentar
beritaTerbaru