Kamis, 18 Juli 2024

DPD Golkar Sumut Gelar Rakor Tahapan Persiapan Pilkada

Leo Bastari Bukit - Selasa, 07 Mei 2024 23:04 WIB
398 view
DPD Golkar Sumut Gelar Rakor Tahapan Persiapan Pilkada
(Foto: Dok/Tim Media Ijeck)
SAMBUTAN: Ketua DPD Golkar Sumut H Musa Rajekshah memberikan kata sambutan pada rapat koordinasi, di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (7/5/2024).
Medan (harianSIB.com)

DPD Partai Golkar Sumut menggelar rapat koordinasi dengan semua calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota dan provinsi, baik yang mendaftar melalui DPD Partai Golkar Sumut, Partai Golkar kabupaten/kota dan yang mendapat penugasan dari DPP Partai Golkar, di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (7/5/2024).

"Hari ini kita berkumpul dengan semua calon kepala daerah, calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang sudah mendaftar sebanyak 243 orang. Dari total ini, 44 orang mendapat surat penugasan dari DPP Partai Golkar, 14 orang melalui provinsi dan 185 orang melalui kabupaten/kota," kata Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H Musa Rajekshahnatau akrab disapa Ijeck.

Ijeck mengatakan, penjaringan kepala daerah akan dilakukan dengan tiga tahapan survei.

"Nanti akan ada survei pertama dalam waktu dekat, setelah itu ada survei kedua dan survei ketiga dan penentuannya akan ada di DPP Partai Golkar," ujarnya.

Dalam pertemun tersebut, DPD Partai Golkar Sumut juga menghadirkan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

"Pertemuan ini kita ingin melihat keseriusan calon-calon kepala daerah dengan bertatap muka langsung. Kedua kita hadirkan lembaga survei agar mereka bisa berkomunikasi langsung terkait tahapan survei yang akan dilakukan. Nanti akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu, Pendiri SMRC Saiful Mujani menyampaikan, tujuan survei untuk mengetahui siapa di antara nama-nama tokoh yang punya peluang paling kuat untuk menang dalam pilkada, mengetahui faktor-faktor penting apa yang berkaitan dengan kecenderungan dukungan pemilih.

"Selain itu untuk memberi saran apa yang harus dilakukan untuk memperbesar peluang menang pilkada dan menyediakan data awal untuk menyusun program-program pemenangan dan pembiyaan," tutupnya. (*)



Baca Juga:
Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ijek : Bupati Asahan Wakil Bobby di Pilgub Sumut dari Golkar
TPID Langkat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual
KPU Palas Rakor Pembentukan Media Center
Workshop SPS Sumut, Ijeck: Kita Rawat Bersama Media Sehat dan Bertanggungjawab
Hadiri Pembukaan Kejurnas, Ijeck: Sumut Icon Rally di Indonesia
Waketum DPP Doli Kurnia: Golkar Pastikan Kursi Bacagub Sumut Diisi Bobby Nasution
komentar
beritaTerbaru