Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Kecamatan Namorambe Laksanakan Intervensi Penurunan Stunting di Balai Desa Jatikesuma

Leo Bastari Bukit - Selasa, 11 Juni 2024 19:01 WIB
291 view
Kecamatan Namorambe Laksanakan Intervensi Penurunan Stunting di Balai Desa Jatikesuma
Foto Dok/F Gurusinga
FOTO BERSAMA: Camat Namorambe Febri E Gurusinga didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Namorambe Ny Marrinda Febri Gurusinga foto bersama seusai pencanangan intervensi serentak penurunan stunting di Balai Desa Jatikesuma, Senin (10/6/2024).
Namorambe (harianSIB.com)
Pemerintahan Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, melaksanakan intervensi penurunan stunting dipusatkan di Balai Desa Jatikesuma, Senin (10/6/2024).

Camat Namorambe Febri E Gurusinga SSTP MSP mengatakan pelaksanaannya untuk pengecekan kandungan/USG, pemerintah Kecamatan Namorambe bekerjasama dengan RSU Yosua Lubukpakam guna memastikan kesehatan anak mulai dari janin/dalam kandungan.

Adapun capaian pada kegiatan yang telah dilaksanakan yakni Desa Jatikesuma di Posyandu Melati Putih, sasaran balita 207 orang, yang hadir 165 orang.

Baca Juga:

"Kunjungan ke rumah warga sebanyak 58, tidak di rumah 10, kendala balita tidak di rumah atau balita keluar kota. Sasaran ibu hamil (bumil) 50 orang, bumil yang terdata 20 orang, yang hadir 17 orang, kendalanya bumil ada yang bekerja," katanya.

Desa Namorambe di Posyandu Beringin, sasaran balita 115 orang, yang hadir 90 orang. Kunjungan ke rumah 13 orang, tidak di rumah dua orang, kendala balita tidak di rumah sedang pergi pesta. Sasaran bumil 48 orang, bumil yang terdata enam orang, yang hadir enam orang.

Baca Juga:

Desa Gunung Berita di Posyandu Mawar, sasaran balita 25 orang, yang hadir 18 orang, kunjungan ke rumah enam orang, tidak di rumah satu orang, kendala balita tidak di rumah, sasaran bumil sembilan orang. Bumil yang terdata lima orang, yang hadir empat orang.

Desa Batu Penjemuran di Posyandu Mawar 1, sasaran balita 120 orang, yang hadir 84 orang, kunjungan ke rumah 22 orang, tidak di rumah 14 orang, kendala balita tidak di rumah. Sasaran bumil 23 orang, bumil yang terdata 11 orang, yang hadir 11 orang.

Desa Delitua di Posyandu Anggur, sasaran balita 70 orang, yang hadir 55 orang, kunjungan rumah 10 orang, tidak di rumah 5 orang, kendala balita tidak di rumah. Sasaran bumil 36 orang, bumil yang terdata empat orang, yang hadir empat orang.

Desa Delitua di Posyandu Pisang, sasaran balita 272 orang, yang hadir 130 orang. Kunjungan ke rumah 20 orang, tidak di rumah 10 orang, kendala balita tidak di rumah pergi keluar kota. Sasaran bumil 39 orang, yang terdata lima orang, yang hadir lima orang.

Desa Delitua di Posyandu Jeruk, sasaran balita 265 orang, yang hadir 113 orang. Kunjungan ke rumah 20 orang, tidak di rumah 10 orang, kendala balita tidak di rumah lagi di luar kota. Sasaran bumil terdata 39 orang, yang hadir lima orang. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Hj Ellya Rosa dan Kaban Litbang Ikuti Rakernas Percepatan Penurunan Stunting di Labuhanbatu
Wapres Minta Target Penurunan Stunting 14 Persen Dievaluasi
Percepat Penurunan Stunting, Pj Gubernur Sumut Perkuat BAAS
Plt Bupati Labuhanbatu Ikuti Rakerda “Bangga Kencana dan Penurunan Stunting” di Jakarta
Wabup Karo Hadiri Rakerda “Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting”
Wabup Humbahas Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting 2024
komentar
beritaTerbaru