Bupati Karo: Mudah-mudahan Jeruk dari LMD Sampai ke Istana Negara


2.349 view
Bupati Karo: Mudah-mudahan Jeruk dari LMD Sampai ke Istana Negara
Foto Dok
Bupati Karo, Cory S Br Sebayang
Karo (harianSIB.com)

Bupati Karo Cory Sebayang mengaku bangga atas pengiriman buah jeruk kepada Presiden Joko Widodo oleh warga Kabupaten Karo dari wilayah Liang Melas Datas (LMD).

Warga berharap dengan pengiriman buah jeruk tersebut, Presiden Jokowi memerintahkan jajarannya untuk memperbaiki jalan di desa mereka.

Terkait hal itu, Bupati Cory Sebayang menjelaskan sebelum sampai kepada Presiden, Pemerintah Kabupaten Karo telah terlebih dahulu memikirkan wilayah Liang Melas Datas.

Cory pun mendoakan rombongan yang membawa oleh-oleh jeruk itu sehat-sehat selama di perjalanan hingga nantinya sampai kepada Presiden.

"Kiranya sehat-sehat di perjalanan dan kembali nanti ke Kabupaten Karo membawa oleh-oleh dari pusat ke Tanah Karo," kata Cory, Jumat (3/12/2021).

Seperti diberitakan harianSIB.com sebelumnya, warga wilayah Liang Melas Datas (LMD) terdiri dari beberapa dusun dan desa di 4 kecamatan yakni Kecamatan Mardinding, Lau Baleng, Kutabuluh serta Kecamatan Tigabinanga, mengumpulkan jeruk manis hasil pertanian mereka.

Setelah terkumpul, jeruk seberat 3 ton diantar ke Presiden Joko Widodo. Oleh-oleh itu disebut untuk pemberitahuan kepada Presiden bahwa jalan ke desa mereka rusak parah dan tidak layak seperti belum merdeka. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com