Kasat Lantas Polres Sergai Ajak Masyarakat Tunda Mudik Lebaran


194 view
Kasat Lantas Polres Sergai Ajak Masyarakat Tunda Mudik Lebaran
Foto Dok Bonny Sembiring
AKP Agung Basuni
Sergai (harianSIB.com)

Kasat Lantas Polres Serdangbedagai (Sergai) AKP Agung Basuni mengajak seluruh masyarakat untuk menunda mudik Lebaran tahun 2021.

Demikian disampaikan Agung ketika ditemui harianSIB.com, Selasa (27/4/2021), di ruang kerjanya.

AKP Agung Basuni lebih lanjut mengatakan, pada moment Lebaran kali ini kondisinya akan jauh berbeda dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Maka dari itu, semua pihak harus berperan optimal dalam menyukseskan peniadaan kegiatan mudik yang sudah ditetapkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona," ujarnya.

Lalu, sambung Agung, yang menjadi point penting dalam kondisi pandemi ini yaitu jajaran Sat Lantas Polres tetap berkewajiban untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama menjelang saat dan pasca Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Agung, peniadaan aktivitas mudik tanpa adanya kerjasama antar pemangku kepentingan tidak akan berjalan dengan maksimal. Karenanya, masyarakat diimbau untuk tidak melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya masing-masing, demi menekan penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha mengantisipasi masyarakat yang mendahului mudik sebelum waktu peniadaannya.

Hal itu, akunya, selain mampu menekan angka penyebaran Covid-19, juga dapat meminimalisir terjadinya kemacetan di sepanjang Jalinsum Sergai-Tebingtinggi maupun di jalur alternatif di wilayah Kecamatan Dolokmasihul.

"Saya berharap, di tengah pandemi ini masyarakat luas dapat menahan diri dan merayakan Idul Fitrinya di rumah saja," kata Agung. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com