Kesbangpol Deliserdang Libatkan Tomas/Toga Sosialisasi Cegah Covid-19


180 view
Kesbangpol Deliserdang Libatkan Tomas/Toga Sosialisasi Cegah Covid-19
(Foto dok/Haris)
SOSIALISASI: Kepala Kesbangpol Deliserdang Haris B Ginting bersama Ketua FKUB H Waluyo dan lainn diabadikan saat sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pancurbatu, Selasa (15/6/2021).
Lubukpakam (harianSIB.com)
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Deliserdang melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama (tomas/toga) lokal dalam sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Kesbangpol Deliserdang, Haris B Ginting kepada Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip saat melakukan sosialisasi di Kecamatan Kutalimbaru, Sibolangit dan Kecamatan Pancurbatu, Selasa (15/6/2021).

Dijelaskan, Sibolangit dan Kutalimbaru serta Pancurbatu menjadi sasaran lokasi sosialisasi bersama tomas/toga karena masyarakatnya dianggap banyak. Khususnya para generasi muda yang dianggap merupakan saluran tepat sebagai penyampai pesan sosialisasi protokol kesehatan.

Untuk itu, kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan di 22 kecamatan di Deliserdang. Menurutnya tidak lagi hanya sekedar bicara soal zona merah, kuning dan hijau yang dipersoalkan.

Namun soal hidup manusia karena perihal Covid-19 tidak ada istilah takdir. Tetapi bagaimana upaya nyata yang harus dilakukan untuk memutus mata rantai covid-19.

"Rapat Satgas kemarin pak bupati kembali menegaskan kepada seluruh jajaran. Tidak ada waktu untuk berleha-leha saat ini, seluruh OPD harus berperan putus mata rantai penularan Covid-19," kata mantan Kadis Kominfo itu.

Lalu pesan Bupati, langkah-langkah konkrit yang diambil juga harus dipastikan. Disebut Haris jangan hanya sekedar lepas rodi, pastikan bahwa Covid-19 Insya Allah akan dapat tertangani dengan baik.

"Untuk itu masyarakat dan pemerintah harus senantiasa bersama-sama, bergotong-royong, saling menopang agar pandemi berakhit. Sehingga kehidupan kita dapat pulih kembali," kata Haris.

Sementara Camat Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang menyampaikan bahwa seluruh Kades telah diperintahkan untuk menyiapkan tempat isolasi sementara. Disebut bagi masyarakat yang terpapar agar berkordinasi dengan pihak RSUD Pancurbatu untuk proses penyembuhan.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi itu Ketua FKUB Deliserdang H Waluyo, Direktur RSUD Pancurbatu dr Dameria Gunting, unsur muspika, beberapa guru dan anggota FKDM.(*)

Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com