Kamis, 16 Mei 2024 WIB
Terkait Tidak Miliki Surat Rekomendasi

Sekretaris Komisi II DPRD Simalungun Sarankan Camat Jorlanghataran Undang Pemilik Ternak Ayam

Redaksi - Jumat, 14 Oktober 2022 16:27 WIB
199 view
Sekretaris Komisi II DPRD Simalungun Sarankan Camat Jorlanghataran Undang Pemilik Ternak Ayam
Foto: Ist/harianSIB.com
Ilustrasi peternakan ayam.
Simalungun (SIB)
Sekretaris Komisi II DPRD Simalungun Histony Sijabat menyarankan kepada Camat Jorlanghataran untuk mengundang para peternak ayam ke kantornya untuk duduk bersama, membahas terkait ada atau tidaknya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ternak ayam yang beroperasi di wilayahnya.

Pernyataan tersebut disampaikannya menanggapi berita SIB berjudul 10 Peternakan Ayam di Kecamatan Jorlanghataran Tidak Miliki Surat Rekomendasi, Kamis (13/10).

Lebih lanjut disampaikan Histony, kalau memang camat merasa belum ada mengeluarkan surat rekomendasi perihal pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terkait keberadaan peternakan ayam di wilayahnya, alangkah baiknya peternak ayam segera diundang ke kantor camat," saran Histony.

Apalagi warga juga sudah mengeluh semenjak kandang ayam beroperasi, aroma udara menimbulkan bau tidak sedap.

Gerak cepat camat mengundang peternak ayam untuk duduk bersama ke kantornya harus segera dilakukan, untuk menghindari terjadinya gesekan antara masyarakat dan pemilik ternak ayam.

Camat juga harus bersikap arif dan bijaksana dalam menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya, sebut Histony.

Sebagaimana diberitakan SIB, kurang lebih 10 kandang ayam yang beroperasi di wilayah Kecamatan Jorlanghataran Simalungun tidak memiliki surat rekomendasi untuk surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan peternakan ke instansi terkait.

Hal tersebut disampaikan Camat Jorlanghataran Pondang Sidabutar di Kantor Camat Jorlanghataran Jalan Parapat Simalungun, Rabu (12/10).

"Kita belum pernah mengeluarkan surat rekomendasi untuk peternakan ayam dan kita tidak tahu dari mana para peternak ayam mendapat surat rekomendasi untuk mengurus IMB dan pembudidayaan ayam," ujar Pondang. (D4/d)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
KPU Tetapkan 50 Anggota DPRD Simalungun Terpilih
Anggota Dewan dan Pimpinan OPD Diminta Hadiri Rapat Tepat Waktu
Komisi II DPRD Simalungun Minta BPBD Tinjau Irigasi yang Jebol di Sidamanik
Ketua Bapemperda DPRD Simalungun Minta Pimpinan OPD Hadiri Rapat Tepat Waktu
Komisi II DPRD Simalungun akan Tinjau Kondisi Pasar-pasar Tradisional
Anggota DPRD Berharap Dinas Pariwisata Simalungun Gandeng Biro Perjalanan untuk Tingkatkan Wisatawan
komentar
beritaTerbaru